sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 04 Jul 2019 20:13 WIB

Lampard Bakal Orbitkan Pemain Muda Chelsea

Putra Rusdi K - detikSport
Frank Lampard siap orbitkan para pemain muda Chelsea (Foto: Clive Mason / Getty Images) Frank Lampard siap orbitkan para pemain muda Chelsea (Foto: Clive Mason / Getty Images)
London - Frank Lampard mengungkapkan akan mengorbitkan para pemain muda Chelsea. Ia ingin The Blues menuai hasil dari pengembangan akademi mereka.

Chelsea resmi mengumumkan Lampard sebagai manajer anyar mereka, Kamis (4/7/2019) sore WIB. Ia diikat kontrak selama tiga tahun di Stamford Bridge.

Tugas berat kini sudah menunggu Super Frank untuk menyusun skuat terbaiknya di The Blues. Pasalnya Chelsea kini tengah menjalani hukuman larangan beraktivitas di dua bursa transfer.



Tim asal London tersebut juga baru saja ditinggal oleh Eden Hazard yang hengkang ke Real Madrid. Situasi ini, jelas membuat mantan pelatih Derby County ini dituntut untuk bisa mengorbitkan pemain muda produk akademi Chelsea.

Lampard sendiri mengaku siap untuk melakukan hal tersebut. Apalagi, ia mengaku terkesan dengan Mason Mount dan Fikayo Tomori saat melatih Derby. Kedua pemain muda Chelsea tersebut musim lalu dipinjamkan ke The Rams.

"Saya tidak sabar untuk itu karena saya pernah bermain disini selama bertahun-tahun. Saya melihat bagaimana direksi klub mengembangkan akademi kami," ujar Lampard dikutip dari Metro.

"Saya ingin melihat hasil dari hal tersebut. Di lapangan, para pelatih mencoba untuk membawa pemain kuda ke tim utama dan kemudian pemain itu sendiri yang menentukan."

"Saya cukup beruntung bisa bekerja sama dengan Mason Mount dan Fikayo Tomori musim lalu yang punya sikap begitu baik. Faktanya mereka adalah produk akademi kami," ungkapnya.

"Anda bisa melihatnya dalam cara mereka menahan emosi, bagaimana mereka berlatih, sopan santun mereka di luar lapangan. Jadi hasil itulah yang ingin saya lihat. Saya ingin bekerja sama dengan para pemain seperti itu. Saya ingin menuai benih yang telah ditanam klub," tuturnya menegaskan.

(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com