sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 11 Jul 2019 18:47 WIB

Man United Tak Mau Seperti Klub Lain, Beli Pemain Kemahalan

Doni Wahyudi - detikSport
Ole Gunnar Solskjaer tak mau Manchester United membeli pemain yang kemahalan (Paul Kane/Getty Images) Ole Gunnar Solskjaer tak mau Manchester United membeli pemain yang kemahalan (Paul Kane/Getty Images)
Perth - Meski butuh melakukan perombakan besar, Manchester United sejauh ini cenderung pasif di bursa transfer. Setan Merah tak mau seperti klub lain yang beli pemain kemahalan.

Cuma duduk di posisi enam klasemen akhir Liga Inggris dan gagal lolos ke Liga Champions, Manchester United sejatinya melakukan perombakan dalam skuatnya.

Membeli (banyak) pemain baru bukan saja hanya dibutuhkan untuk membuat skuat lebih dalam. Tapi juga karena sampai saat ini The Red Devils masih dalam ancaman serius ditinggal beberapa pemain pentingnya.

Dalam kondisi seperti itu, MU belum berbuat banyak di bursa transfer. Hanya dua pemain yang sudah diangkut ke Old Trafford yakni Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka.



"Melakukan bisnis di pasar sepakbola tidak bisa selesai cepat dalam waktu semalam. Kami punya pemain yang saya percaya dan saya tahu mereka akan sukses di klub ini. Dan kami sudah mendatangkan dua, Daniel serta Wan-Bissaka. Mereka punya kecepatan, rasa lapar, dan kualitas," ucap Ole Gunnar Solskjaer saat ditanya aktivitas belanja MU yang masih minim.

Dilanjutkan Solksjaer, MU tak akan membelanjakan uang secara gila-gilaan sebagaimana dilakukan klub lain, yang pada akhirnya membeli seorang pemain dengan kemahalan.

"Kami masih berada di bursa transfer melakukan bisnis (membeli pemain), tapi kami sabar. Kami tidak ingin membeli pemain yang kemahalan, dan jika Anda melihat skuat kami punya banyak pemain bagus," lanjutnya dikutip dari DailyMail.



Di awal musim panas ini MU dikabarkan tengah mendekati beberapa pemain seperti Gareth Bale, James Rodriguez, sampai Paulo Dybala, dan Harry Maguire. Namun sampai sejauh ini peluang nama-nama tersebut bergabung tak terlihat besar. (din/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed