sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 12 Jul 2019 14:46 WIB

Klopp: Liverpool Tak Usah Ingat-ingat Juara Liga Champions

Randy Prasatya - detikSport
Juergen Klopp meminta Liverpool untuk segera melupakan euforia juara Liga Champions. (Foto: Carl Recine/Reuters) Juergen Klopp meminta Liverpool untuk segera melupakan euforia juara Liga Champions. (Foto: Carl Recine/Reuters)
Tranmere - Juergen Klopp meminta Liverpool untuk melupakan euforia juara Liga Champions. The Reds harus selalu punya hasrat untuk memenangi sesuatu yang baru.

Liverpool telah kembali bertanding setelah terakhir kali juara Liga Champions. The Reds menghadapi Tranmere Rovers dalam ajang pramusim di Prenton Park, Jumat (12/7/2019) dinihari WIB.

Liverpool menang 6-0 dalam laga itu dan akan melakoni pertandingan pramusim keduanya menghadapi Bradford City Minggu 14 Juli mendatang. Setelahnya Liverpool terbang ke Amerika Serikat untuk menjalani tur mereka.

Klopp puas dengan hasil pertandingan pertama di pramusim. Dia menegaskan bahwa anak asuhnya harus menatap ke depan dan melupakan keberhasilan juara Liga Champions musim lalu.


"Mereka seharusnya bahagia dan mendapatkan kepercayaan diri dari itu (juara Liga Champions), tetapi tidak seperti terus berlarian setiap harinya dan mengatakan kami adalah pemenang Liga Champions," kata Klopp seperti dikutip dari ESPN.

"Sepertinya malam ini mereka semua percaya diri. Setiap musim kami harus pergi untuk memenangkan sesuatu yang baru dan tidak melihat ke belakang. Kami ingin memainkan musim terbaik yang bisa kami mainkan," tegasnya.

Menjadi yang terbaik di Inggris adalah hal yang diidam-idamkan Liverpool. Mereka terakhir juara Liga Inggris pada 1989-1990, belum pernah juara di era Premier League.




(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed