sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 14 Jul 2019 05:01 WIB

Lampard Utak-Atik Formasi Chelsea Selama Pramusim

Randy Prasatya - detikSport
Frank Lampard akan mencoba banyak formasi di Chelsea. (Foto: Charles McQuillan/Getty Images) Frank Lampard akan mencoba banyak formasi di Chelsea. (Foto: Charles McQuillan/Getty Images)
Dublin - Chelsea telah menjalani laga pramusim keduanya. Manajer Frank Lampard mengedepankan adaptasi berbagai perubahan taktik untuk timnya.

Chelsea meraih kemenangan perdana bersama Lampard melawan St Patrick's Athletic 4-0. Sebelumnya, Chelsea harus puas bermain imbang 1-1 dengan Bohemians.

Melawan St Patrick's Athletic, Chelsea turun dengan formasi 4-4-2 diamond. Selepas turun minum, Lampard mengubahnya ke 4-2-3-1. Formasi yang dipakai saat memulai laga lawan Bohemians.

Perubahan-perubahan taktik semacam itu menjadi hal yang utama untuk Lampard selama pramusim. Terlebih dia sadar bahwa The Blues tak akan bisa mendatangkan pemain baru selama dua periode bursa transfer.


"Kami ingin dapat beradaptasi, apakah kami perlu mengubah sesuatu di dalam permainan atau untuk sebelum permainan," kata Lampard seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Itulah cara kami berlatih dan saya ingin para pemain memilikinya. Kami tahu tidak bisa membawa pemain, jadi kami perlu menemukan cara-cara kecil di pramusim dan kami ingin berusaha mempersulit tim untuk bermain melawan kami," sambungnya.

"Itu berjalan sangat baik di babak pertama. Kami memiliki banyak pemain di lini tengah dan mereka mendominasi bola di sana, seperti yang seharusnya mereka lakukan dalam permainan semacam ini. Ketika kami semakin bugar, berlatih lebih banyak, dan kombinasi menjadi lebih baik," tegasnya.






Simak Video "Melihat Lagi Gol-gol Terbaik Lampard Bersama Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed