sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 14 Jul 2019 19:37 WIB

Cita-Cita Daniel James: Jadi Ryan Giggs

Yanu Arifin - detikSport
Winger anyar Manchester United, Daniel James. (Foto: Will Russell/Getty Images) Winger anyar Manchester United, Daniel James. (Foto: Will Russell/Getty Images)
Perth - Rekrutan anyar Manchester United, Daniel James, mengaku bercita-cita ingin menjadi seperti Ryan Giggs. Apa katanya?

Daniel James merupakan rekrutan pertama MU, yang didatangkan dari Swansea City, di bursa transfer musim panas ini. Winger 21 tahun itu saat ini juga anak asuh Giggs di Timnas Wales.

Giggs sendiri merupakan legenda MU, yang bermain sejak 1990 hingga 2014. 24 tahun berseragam The Red Devils, Giggs bermain hingga usia 40 tahun, melesakkan 159 gol dan 186 assist, serta mempersembahkan puluhan trofi.

Performa itu yang membuat Daniel James terinspirasi Giggs. Ia pun ingin menjadi sepertinya kelak.


"Giggsy, begitu saya datang ke Wales, punya ambisi untuk saya. Cara dia membawa saya dan banyak anak muda lainnya berkembang sungguh menakjubkan," kata Daniel James dilansir Sky Sports.

"Dia berbicara kepada saya ketika saya pertama kali menandatangani kontrak dengan United. Sarannya adalah menjadi diri saya sendiri, itulah yang akan saya coba lakukan."




"Dia bukan pemain yang buruk, kan? Apa yang dia lakukan di Manchester United sungguh luar biasa. Setiap pemain sayap muda memandang orang seperti dia. Dia bermain di Liga Premier sampai berusia 40 tahun dan masih mengalahkan pemain lainnya. Penghargaan baginya, cara dia menjaga tubuhnya.

"Sungguh menakjubkan bagi saya, ketika saya bermain untuk timnas, belajar dari orang-orang seperti dia. Dia jelas seseorang yang saya cita-citakan," ungkap Daniel James.

Simak Video "Pogba Adu Mulut dengan Lingard di Tur Pramusim"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed