sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 16 Jul 2019 13:22 WIB

Koscielny Masih Penting bagi Emery, tapi...

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Manajer Arsenal Unai Emery menunggu keputusan Laurent Koscielny. (Foto: Marc Atkins / Getty Images) Manajer Arsenal Unai Emery menunggu keputusan Laurent Koscielny. (Foto: Marc Atkins / Getty Images)
Denver - Manajer Arsenal Unai Emery mengungkapkan, Laurent Koscielny masih pemain penting untuk dia. Namun, Emery pasrah kalau memang Koscielny akhirnya harus pergi.

Bek Prancis itu bersitegang dengan Arsenal karena permasalahan kontrak. Koscielny kemudian menolak mengikuti tur pramusim klub ke Amerika Serikat.

Meski masih punya sisa kontrak setahun dengan Arsenal, Koscielny ingin hengkang. Klub Prancis, Bordeaux, dikabarkan menjadi potensi tujuan Koscielny setelah bersedia menawarkan kontrak tiga tahun. Durasi kontrak yang tidak bisa dipenuhi the Gunners karena usia dan riwayat cedera Achiles yang pernah diderita Koscielny.



Arsenal disebut-sebut akan melepas Koscielny dengan banderol 10 juta euro. Emery mengharapkan solusi terbaik atas situasi ini.

"Dia mulai berlatih bersama kami di pramusim dan saya berbicara dengan dia tiga kali soal situasi dia," Emery mengatakan dilansir Mirror. "Kami ingin dia berangkat bersama kami di tur ini tapi dia memutuskan tinggal. Sekarang, masalahnya tergantung dia dan klub."


"Dia masih punya setahun di kontraknya. Bagi saya sebagai pelatih, dia masih seorang pemain yang penting. Sekarang tergantung dia dan klub."

"Klub dan dia butuh bicara, mereka sedang berbicara tentang situasinya. Saya tidak bisa berbicara lebih banyak lagi. Saya sudah berbicara dengan dia sebelum dia datang ke mari dan dia memutuskan untuk tetap di sana."

"Kami berbicara dengan cara yang bagus, tapi ini adalah keputusan dia, keputusan dia semata. Bagi saya sekarang, sudah jelas kami perlu terus maju ke depan. Kami di sini dengan para pemain yang mempunyai semangat untuk menciptakan jalan yang baru. Laurent Koscielny, bagi saya, sekarang, saya menunggu keputusan dia dengan klub," lugas Emery.


(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com