sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 16 Jul 2019 18:29 WIB

Chelsea Tak Bisa Beli Pemain, Lampard: Tidak Butuh Kok

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Frank Lampard menilai Chelsea tak butuh pemain baru. (Foto: John Sibley/Reuters) Frank Lampard menilai Chelsea tak butuh pemain baru. (Foto: John Sibley/Reuters)
Jakarta - Chelsea tak bisa membeli pemain di dua bursa transfer ke depan. Frank Lampard percaya skuatnya saat ini sudah lebih dari cukup.

Chelsea dihukum larangan membeli pemain di dua bursa transfer oleh FIFA pada Februari lalu. Itu setelah The Blues terbukti bersalah dalam 29 kasus terkait transfer pemain di bawah 18 tahun.




Saat ini klub London barat itu tengah dalam proses banding ke Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS), tapi dipastikan tak bisa membeli pemain anyar musim panas ini. Praktis pembelian teranyar Chelsea hanya Christian Pulisic, yang kesepakatannya terjalin Januari lalu dan Mateo Kovacic yang dipermanenkan.

Manajer baru Chelsea Frank Lampard merasa saat ini skuatnya sudah cukup bagus. Sejauh ini pemain tim utama yang pergi hanya Eden Hazard dan Gary Cahill.

"Saya rasa saya sudah mewarisi pemain-pemain yang sangat bagus. Kami tak bisa mendatangkan pemain tahun ini, kami tahu itu, tapi saya tak butuh pemain baru kok," ujar Lampard dilansir FourFourTwo.




"Saya sangat senang dengan skuat ini dan bertekad membawa kami sukses," imbuhnya.

Hukuman larangan membeli pemain buat Lampard malah jadi semacam berkah terselubung. Sebab ia bisa semakin fokus memantau pemain-pemain muda yang potensial untuk dipromosikan.

"Semua orang tahu saya tertarik dengan para pemain muda yang dibina akademi dan sekarang kami punya sekumpulan yang berjuang untuk masuk ke tim utama. Tapi agar jelas, mereka sekarang harus membuat perbedaan," sambung sang gelandang.




"Itu adalah sebuah jalan yang diberikan ke mereka dan sekarang mereka harus jadi pemain-pemain yang tampil cukup baik untuk masuk ke tim. Saya tak peduli soal usia, saya cuma peduli soal performa dan bagaimana orang berlatih. Tergantung pada para pemain muda ini untuk menunjukkan apa yang mereka bisa lakukan," tandas Lampard.

Simak Video "Kata Lampard Chelsea Lebih Kuat, Cuma Tak Beruntung"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com