sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 17 Jul 2019 00:20 WIB

City Menanti Debut Rodri

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Rodri akan melakoni partai debutnya bersama Manchester City (Aitor Alcalde/Getty Images) Rodri akan melakoni partai debutnya bersama Manchester City (Aitor Alcalde/Getty Images)
Manchester - Rodri dianggap sebagai pembelian terpenting Manchester City musim panas ini. Dia bakal melakoni debutnya di ajang Premier League Asia Trophy.

Untuk mendatangkan Rodri dari Atletico Madrid, City harus mengeluarkan uang 62,8 juta pound sterling yang otomatis menjadikannya pemain termahal klub itu.

Rodri lantas diikat kontrak berdurasi enam tahun dan bakal jadi bagian dari lini tengah City musim depan. Kedatangan Rodri sudah pasti akan menambah sesak sektor gelandang Citizens.




Tapi, hal itu tidak begitu dipusingkan Pep Guardiola selaku manajer karena dia butuh Rodri untuk jangka panjang. Apalagi Rodri dianggap jadi pengganti yang sepadan untuk Fernandinho yang mulai menua.

Untuk mengetahui seperti apa permainan Rodri, fans City tak perlu menunggu lama-lama karena pesepakbola 23 tahun itu akan melakoni debutnya dalam seragam Manchester Biru saat menghadapi West Ham United di Premier League Asia Trophy, Rabu (17/7/2019) malam WIB besok di Nanjing Olympics Stadium.

"Dia adalah pemain muda yang bakal menjadi pilar penting untuk lima atau enam tahun ke depan," ujar Guardiola di FourFourTwo.

"10 hari pertama sangat memuaskan. Dia akan melakoni laga perdananya besok," sambungnya.




Simak Video "Rumor Guardiola ke Juventus Makin Menjadi-jadi"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed