sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 17 Jul 2019 10:15 WIB

Fans Manchester United Harap Bersabar

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Manchester United finis keenam di Premier League musim lalu. (Foto: Michael Regan/Getty Images) Manchester United finis keenam di Premier League musim lalu. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Jakarta - Manchester United sedang berupaya membangun ulang kejayaan bersama Ole Gunnar Solskjaer. Solskjaer berharap fans bisa bersabar.

MU finis keenam di Premier League musim lalu, dalam tahun yang diwarnai pergantian manajer dari Jose Mourinho ke Solskjaer. Itu adalah kali keempat dalam enam musim terakhir 'Setan Merah' gagal finis di empat besar.




Dalam periode tersebut, MU memang memenangi masing-masing satu gelar Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa, tapi kehilangan taji di persaingan gelar Premier League. Runner-up musim 2017/2018 adalah posisi terbaik yang diraih MU sejak kali terakhir juara pada 2012/2013 silam, itupun selisihnya 19 poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Kini Solskjaer memegang tugas mengembalikan MU ke persaingan teratas. Sejauh ini pria Norwegia itu menunjukkan tanda-tanda ingin fokus ke pemain-pemain muda, yang niscaya akan penting untuk progres tim dalam jangka panjang.

Dua rekrutan teranyar yakni Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka masing-masing baru 21 tahun.




"Anda harus bersabar. Membangun sebuah tim atau membangun ulang sebuah skuat membutuhkan waktu," ujar Solskjaer dikutip BBC.

"Saya takkan meminta waktu terlalu banyak karena sebagai manajer, Anda juga langsung berada di bawah tekanan. Mungkin bukan untuk hasil-hasil, tapi cara kami bermain."

"Saya harap dengan pendekatan kami terhadap pertandingan-pertandingan, fans akan melihat apa yang sedang kami coba lakukan dan hasil-hasilnya akan tiba," tambahnya.


(raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED