sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 17 Jul 2019 12:16 WIB

Pochettino Tak Bisa Jamin Eriksen Akan Bertahan

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Christian Eriksen banyak diminati. Dia akan pergi atau bertahan di Tottenham Hotspur? (Foto: Marc Atkins/Getty Images) Christian Eriksen banyak diminati. Dia akan pergi atau bertahan di Tottenham Hotspur? (Foto: Marc Atkins/Getty Images)
London -
Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengakui Christian Eriksen banyak diminati. Alhasil, Pochettino tak bisa menjamin Eriksen akan bertahan.

Gelandang Denmark itu telah memperkuat Tottenham sejak 2013. Selama enam tahun, Eriksen menjadi salah satu pemain paling konsisten yang membantu Spurs finis selalu finis empat besar dalam empat musim terakhir.


Namun, setelah kekalahan Tottenham di tangan Liverpool pada final Liga Champions, Mei lalu Eriksen mulai mempertimbangkan masa depannya. Pesepakbola berusia 27 tahun itu mengaku ingin mencoba tantangan baru.

Real Madrid dan Juventus dikait-kaitkan dengan Eriksen. Kans Tottenham mempertahankan Eriksen pun tipis, apalagi kontraknya akan habis pada 2020.

"Saya harap dia akan [bertahan]," Pochettino mengatakan dilansir Daily Mail. "Saya pikir dia itu pemain yang hebat, Christian. Salah satu talenta terbesar di sepakbola."


"Setelah lima tahun bekerja sama dengan dia, saya yakin dengan cara permain dia, dan saya harap begitu. Tapi Anda tahu kan, ada banyak minat. Saya harap iya, tapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi."

Eriksen telah membuat 277 penampilan untuk Tottenham dengan sumbangan 66 gol dan 86 assist.


(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com