sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 17 Jul 2019 18:16 WIB

Kesempatan Hudson-Odoi Jadi Pemain Kunci di Chelsea

Lucas Aditya - detikSport
Pemain muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi. (Foto: David Klein/Reuters) Pemain muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi. (Foto: David Klein/Reuters)
Tokyo - Callum Hudson-Odoi mempunyai kesempatan besar guna menjadi pemain kunci di Chelsea. Hal itu seperti diungkapkan oleh pemain senior The Blues, Cesar Azpilicueta.

Chelsea baru saja ditinggal oleh bintang utamanya, Eden Hazard. Pemain Belgia itu pergi dengan bayaran 89 juta pound sterling.

Si Biru tak bisa langsung mencari pengganti Hazard. Mereka sedang mendapatkan sanksi di dua bursa transfer.

Oleh karena itu, Chelsea jelas akan mengandalkan para pemain mudanya. Hudson-Odoi menjadi salah satu yang menonjol musim lalu, sampai menjadi incaran Bayern Munich.




Sebelum cedera, Hudson-Odoi mendapatkan kesempatan bermain sebanyak 24 kali di semua ajang. Dia menyumbangkan lima gol dan lima assist.

"Ya, kami (para pemain senior) melakukannya (berbicara dengan para pemain muda)," kata Azpilicueta di Sky Sports.

"Penting untuk mempunyai koneksi antara pemain di tim utama dan akademi. Kami bisa lebih baik dan lebih kuat dengan mempunyai para pemain ini di tim, tapi juga dengan para pelatih bekerja dengan sistem jadi saat pemain ini masuk e tim, bakal lebih mudah untuk mereka (beradaptasi)."

"Untuk Callum, ini merupakan kesempatan besar untuk menjadi pemain kunci untuk Chelsea. Dia sudah mendapatkan banyak kesempatan bermain sebelum cedera. Sekarang, saya yakin bahwa saat dia pulih dengan baik, dia akan menjadi pemain penting saat kembali," dia menambahkan.




(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED