sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 17 Jul 2019 21:49 WIB

Man City Vs West Ham: Sempat Tertinggal, The Citizens Menang 4-1

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Manchester City menang 4-1 atas West Ham United di laga pramusim (Foto: Thomas Peter/Reuters) Manchester City menang 4-1 atas West Ham United di laga pramusim (Foto: Thomas Peter/Reuters)
Nanjing - Manchester City memulai rangkaian pramusimnya dengan kemenangan. Menghadapi West Ham United, City yang kebobolan lebih dulu akhirnya menang 4-1.

Pertandingan antara City dan West Ham digelar di Nanjing Olympic Sports Center, Rabu (17/7/2019) malam WIB. Laga ini merupakan bagian dari ajang Premier League Asia Trophy.

City tertinggal lebih dulu pada menit ke-26. West Ham membuka keunggulan lewat eksekusi penalti Mark Noble. Wasit memberikan penalti setelah bek City, Angelino, melakukan handball.

Pada menit ke-33, City menyamakan kedudukan. Menerima bola dari Adrian Bernabe, David Silva mengontrol dengan dada dan kemudian melepaskan tembakan voli yang mengarah ke tiang jauh.


City hanya butuh tiga menit untuk menambah gol sekaligus membalikkan keadaan. Gol City tercipta lewat eksekusi penalti Lukas Nmecha. Penalti diberikan wasit usai Angelo Ogbonna melanggar Nmecha.

Tekanan yang dilancarkan City membuat West Ham melakukan kesalahan. Leroy Sane kemudian memanfaatkan bola yang lepas dan mengirimnya kepada Raheem Sterling.

Berhadapan satu lawan satu dengan kiper West Ham, Sterling kemudian mengarahkan tembakan ke pojok kanan bawah gawang. Gol tersebut memberi City keunggulan 3-1 pada menit ke-59.

Sterling kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-72. Menerima bola dari Kevin De Bruyne, Sterling yang tak terkawal sukses menjebol gawang West Ham untuk memantapkan kemenangan City menjadi 4-1.

Dengan kemenangan ini, City akan menghadapi Wolverhampton Wanderers dalam pertandingan final pada Sabtu (20/7/2019). Wolves ke final setelah menang 4-0 atas Newcastle United. Sementara West Ham dan Newcastle akan memperebutkan tempat ketiga.

(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED