sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 18 Jul 2019 03:25 WIB

Pep: Jika Sane Tak Bahagia, Silakan Pergi

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Leroy Sane dipersilakan jika memang ingin meninggalkan Manchester City (Fred Lee/Getty Images for Premier League) Leroy Sane dipersilakan jika memang ingin meninggalkan Manchester City (Fred Lee/Getty Images for Premier League)
Nanjing - Pep Guardiola yakin Manchester City adalah tempat terbaik untuk Leroy Sane. Tapi, jika Sane memang ingin hengkang, Guardiola takkan menghalanginya.

Masa depan Sane kini tengah jadi perbincangan menyusul ketertarikan Bayern Munich kepadanya. Kubu Bavaria itu intens mendekati Sane dan bahkan sudah melayangkan tawaran.

Namun, City selalu menolaknya karena hanya berada di angka 80 juta euro sementara mereka mematok harga 100 juta euro jika ingin memboyong Sane. Meski demkian, Bayern diyakini takkan menyerah mengejar Sane.

Terkait masa depan Sane yang dispekulasikan, Guardiola berharap pemain asal Jerman itu untuk bisa bertahan. Sebab, peran Sane masih begitu penting untuk tim dan yakin si pemain akan makin berkembang di klub itu.






"Tentu saja saya ingin Sane bertaha. Klub sudah menawarkan kontrak baru tahun lalu. Seperti yang sudah saya bilang berkali-kali, kami ingin para pemain bahagia di sini. Kami ingin membantunya jadi pemain terbaik," ujar Guardiola seperti dilansir Sky Sports.

"Kami tahu potensinya dan level permainannya. Dia punya kualitas spesial yang sulit ditemui di belahan dunia manapun," sambungnya.

"Dia tahu, mereka semua juga tahu, bahwa sangat sulit bermain rutin karena kualitas para pemain."






Sane memang sempat mengeluhkan minimnya jam terbang musim lalu. Dari 47 penampilan, Sane rata-rata cuma tampil 57 menit dan kerap jadi cadangan meski mampu mendonasikan 16 gol dan 18 assist.

Maka wajar jika Sane berpikir pergi adalah keputusan terbaik, dan statistiknya bisa jadi ebih gila jika rutin jadi starter. Guardiola menyerahkan keputusan akhir kepada pemain.

"Tapi di saat bersamaan, saya sudah bicara 10 kali kepada klub, bahwa saya hanya ingin pemain yang bahagia. Jika mereka tidak ingin bertahan, maka pergi saja. Kami selalu ingin mempertahankannya," demikian Guardiola.



(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com