sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 18 Jul 2019 07:31 WIB

De Bruyne Berminat Jadi Kapten Baru Man City

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Kevin De Bruyne tertarik jadi kapten Manchester City (Nathan Stirk/Getty Images) Kevin De Bruyne tertarik jadi kapten Manchester City (Nathan Stirk/Getty Images)
Nanjing - Manchester City kini tengah mencari kapten baru menyusul kepergian Vincent Kompany. Kevin De Bruyne bersedia dipilih jadi suksesor Kompany.

Kompany memutuskan meninggalkan klub musim panas ini setelah 11 tahun berada di sana. City tak hanya harus mencari bek tangguh penggantinya, tapi juga sosok pemimpin di lapangan.

Sejak 2010, Kompany memang dipercaya memegang ban kapten City. Bahkan ketika dia mulai jarang bermain beberapa musim terakhir karena cedera, ban kapten itu tidak lepas dari lengannya.






Biasanya Yaya Toure, Fernandinho, atau David Silva yang jadi penggantinya. Kini setelah Kompany pergi, Silva dan Fernandinho tentu jadi kandidat terkuat mengingat mereka adalah salah satu pemain paling senior di klub.

Selain keduanya, De Bruyne rupanya juga berminat untuk jadi pemimpin skuat The Citizens. Namun, De Bruyne tak mau memaksakan itu karena semuanya tergantung dari keputusan bersama klub, pemain, dan juga manajer Pep Guardiola.

"Jika tim meminta saya jadi kapten, saya akan dengan bangga menerimanya. Tapi saya rasa semua harus membicarakan itu sebagai tim dan juga klub. Ini akan dibicarakan ketika semua pemain sudah kembali," ujar De Bruyne di Manchester Evening News.

"Saya rasa kami harus melakukannya bersama-sama karena pekerjaannya yang sangat penting, tidak hanya di dalam tapi juga di luar lapangan," sambungnya.

De Bruyne sudah lima musim memperkuat City dengan total 173 penampilan dan 40 gol.


(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED