sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 18 Jul 2019 08:14 WIB

De Bruyne Berharap Bebas Cedera dan Kembali Mengilap

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Kevin De Bruyne berharap tak banyak diganggu cedera pada musim 2019/2020 (Foto: Lintao Zhang/Getty Images for Premier League) Kevin De Bruyne berharap tak banyak diganggu cedera pada musim 2019/2020 (Foto: Lintao Zhang/Getty Images for Premier League)
Nanjing - Performa Kevin De Bruyne pada musim lalu bersama Manchester City tak maksimal karena diganggu cedera. Pada musim 2019/20, De Bruyne berharap bisa mengembalikan level performanya.

Setelah tampil impresif pada 2017/18, De Bruyne menurun pada musim lalu. Di sepanjang 2018/2019, gelandang internasional Belgia itu cuma mengemas enam gol dan 11 assist dari 32 kali penampilan di semua kompetisi bersama City.

Menurunnya performa De Bruyne tak lepas dari cedera yang kerap mengganggunya. Pada musim lalu, De Bruyne tercatat lima kali harus menepi karena dibekap cedera.

Jika ditotal, De Bruyne absen selama 156 hari pada musim lalu. Gelandang berusia 28 tahun itu harus melewatkan 29 pertandingan City di semua kompetisi.


Menyambut musim baru, De Bruyne merasa dalam kondisi yang lebih baik. Ia sudah tampil saat City menang 4-1 atas West Ham United di laga pramusim, Rabu (17/7/2019). Mengawali musim tanpa cedera, De Bruyne berharap bisa kembali ke level terbaiknya.

"Saya pikir akan lebih mudah bagi saya. Saya kala itu kembali dan cedera setelah empat hari, jadi musim saya sangat terganggu," ujar De Bruyne seperti dikutip situs resmi klub.

"Ketika saya bermain, saya senang dengan diri saya sendiri tapi saya tidak bisa mencapai level seperti sebelumnya karena saya memainkan 70 pertandingan tanpa terputus. Harus menepi lima kali itu lebih sulit."

"Saya cuma mempersiapkan diri dengan lebih mudah dan saya tahu kami masih punya empat pekan sampai pertandingan pertama di liga," katanya.



Simak Video "Kevin de Bruyne Cedera Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com