sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 18 Jul 2019 11:40 WIB

Ekspektasi Tinggi Guardiola pada Rodri 'The Next Busquets'

Lucas Aditya - detikSport
Pemain Manchester City, Rodri, saat perkenalan. (Foto: Lindsey Parnaby/AFP) Pemain Manchester City, Rodri, saat perkenalan. (Foto: Lindsey Parnaby/AFP)
Nanjing - Manchester City membeli Rodri dengan uang tebusan yang mahal. Manajer The Citizens, Josep Guardiola, mempunyai ekspektasi tinggi pada pemain 23 tahun itu.

Rodri ditebus oleh Man City dari Atletico Madrid seharga 63 juta pound sterling. Dia merupakan pembelian termahal tim Manchester biru di musim ini.

Guardiola membelinya sebagai langkah regenerasi untuk Fernandinho. Gelandang asal Brasil itu saat ini sudah berusia 34 tahun.

Rodri sudah menjalani pertandingan pertamanya bersama City. Dia bermain saat City mengalahkan 4-1 West Ham United di Premier League Asia Trophy.

Dalam pertandingan di Nanjing, China, Rodri bermain selama 69 menit. Dia digantikan oleh Aleix Garcia.




Guardiola memberikan pujian untuk Rodri. Dia tak cuma dibeli karena tinggi badannya. Pep juga menyinggung-nyinggung nama Sergio Busquets, gelandang bertahan andalannya saat di Barcelona.

"Rodri merupakan pemain timnas Spanyol dan di sana mereka memanggilnya 'the next Busquets'. Saya pikir mereka merupakan pemain yang sangat bagus," kata Guardiola di Omnisport.

"Sejak kami (Guardiola dan staf) datang ke klub ini, kami mencoba untuk membeli pemain yang berusia 21, 22, atau 23 tahun."

"Dia masih muda, khas gelandang bertahan yang berpikir sangat cepat. Saya berharap dia bisa lama berada di sini."

"Rodri tinggi, yang buat rata-rata pemain kami yang pendek sangat bagus. Dia luar biasa saat set-pieces, tapi kami tak membelinya cuma untuk itu," dia menambahkan.




(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED