sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 18 Jul 2019 15:42 WIB

'Arsenal Masih Akan Bertarung untuk Posisi Empat Besar'

Lucas Aditya - detikSport
Arsenal diprediksi akan bersaing untuk posisi empat besar Liga Inggris 2019/2020. (Foto: Scott Heppell/Reuters) Arsenal diprediksi akan bersaing untuk posisi empat besar Liga Inggris 2019/2020. (Foto: Scott Heppell/Reuters)
London - Arsenal disarankan bersikap realistis menatap Liga Inggris musim depan. The Gunners disarankan kembali membidik posisi empat besar saja.

Sudah dalam tiga musim terakhir, Arsenal selalu gagal finis di empat besar. Tim London utara finis kelima pada 2016/2017 dan 2018/2019. Sementara di musim 2017/2018, mereka finis keenam.

Di bursa transfer musim panas ini, Arsenal belum menunjukkan aktivitas yang agresif. Mereka baru mendatangkan penyerang 18 tahun, Gabriel Martinelli, untuk memperkuat skuat.




Arsenal memang membuka pramusim dengan baik setelah mengalahkan Bayern Munich dengan skor 2-1. Kendati demikian, eks pemain Arsenal, Perry Groves, menegaskan bahwa target paling realistis Meriam London peringkat keempat.

Chelsea dan Manchester United juga disebut oleh Groves sebagai tim pesaing untuk menempati posisi big four musim depan.

"Saya tahu bahwa kami sedang berjuang untuk menjadi yang terbaik lagi. Realistisnya, posisi empat," kata Groves di Talksport.




"Manchester United sedikit bergejolak --(manajer Ole Gunnar) Solskjaer tak cukup bagus. Chelsea sedikit bergejolak juga; mereka tak bisa mendatangkan pemain, mereka menunjuk Frank Lampard (menjadi manajer), dan mereka mengandalkan pemain muda."

"Jadi, empat besar akan kompetitif dan saya ingin kami berada di posisi yang bisa bersaing."

"Saya tahu itu menunjukkan seberapa jauh kami menurun, bersaing untuk empat besar --tapi kami harus realistis," dia menambahkan.



(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED