sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 18 Jul 2019 19:34 WIB

'Liverpool dan City Takkan Dominasi Liga Inggris Seperti Musim Lalu'

Lucas Aditya - detikSport
Pemain Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images) Pemain Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
Singapura - Manchester City dan Liverpool menjadikan Liga Inggris sebagai balapan dua kuda. Dominasi keduanya disebut takkan terjadi lag di musim 2019/2020.

Man City menjuarai Liga Inggris musim lalu. Mereka mengunci gelar juara dengan raihan 98 poin. Liverpool menempati peringkat kedua dengan kumpulan satu angka lebih sedikit.

Margin mereka dengan tim peringkat ketiga sebanyak 25 poin. Chelsea yang ada di posisi itu dengan raihan 72 angka, Tottenham Hotspur ada di posisi ketiga dengan koleksi 71 poin.


City menjadi juara dengan jumlah kemenangan 32 kali. Liverpool yang runner-up menang 30 kali. Catatan-catatan kemenangan itu menjadi bukti dominasi kedua tim di Premier League musim lalu.

Bek Spurs, Jan Vertonghen, memprediksi hal itu tak akan terjadi. Bek Belgia itu menyebut masih ada enam klub yang akan menjadi pesaing juara Liga Inggris.

"Saya kira mereka (City dan Liverpool) takkan melaju lagi seperti yang mereka lakukan musim lalu," kata Vertonghen di Sky Sports.

"Mungkin ada enam tim yang bisa menjadi kandidat juara Premier League dan kita semua tahu siapa mereka. Saya mempertimbangkan diri kami merupakan salah satu dari tiga tim terbaik di liga," dia menambahkan.





'Liverpool dan City Takkan Dominasi Liga Inggris Seperti Musim Lalu'
(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED