sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 19 Jul 2019 05:48 WIB

Klopp Cuma Fokus ke Liverpool, Bukan Man City

Randy Prasatya - detikSport
Juergen Klopp terus berupaya meningkatkan kinerja Liverpool. (Foto: Sergio Perez/Reuters) Juergen Klopp terus berupaya meningkatkan kinerja Liverpool. (Foto: Sergio Perez/Reuters)
Notre Dame - Juergen Klopp menegaskan bahwa fokusnya di pramusim untuk meningkatkan kinerja Liverpool, bukan ambisi untuk menaklukkan Manchester City.

Liverpool gagal menjadi juara Premier League dengan hanya selisih satu poin dari Man City. Kedua tim diyakini akan kembali kompetitif di musim 2019/2020.

The Reds kini sudah mulai berbenah di pramusim, begitu juga Man City. Klopp di pramusim tak ada ambisi pribadi untuk menaklukkan The Citizens, melainkan fokus ke peningkatan Liverpool.


"Saya sepenuhnya fokus pada Liverpool. Sepenuhnya. Akan sangat bagus jika kami bisa menempel Man City lagi karena itu satu-satunya kemungkinan untuk melewati mereka. Sudah jelas mereka adalah favorit kuat. Itu bukan masalah," kata Klopp seperti dikutip dari Sky Sports.

"Mereka memiliki situasi yang sangat baik, yang mereka tunjukkan tahun lalu, terutama setelah mendapat 100 poin di musim sebelumnya - kelaparan yang mereka tunjukkan, tekad yang mereka tunjukkan, itu mengesankan," sambungnya.


Klopp juga mengatakan bahwa laju oke Liverpool musim lalu tak lepas karena Man City. Kekuatan tim besutan Pep Guardiola bak motivasi untuk The Reds, begitupun sebaliknya.

"Saya tidak berpikir mereka akan memiliki 98 poin jika tidak ada kami - dan kami tidak punya 97 poin tidak ada Man City."

"Kami saling mengejar sepanjang musim, menempatkan satu sama lain di bawah tekanan dan itulah penyebabnya," Klopp menegaskan.

(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com