sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 19 Jul 2019 10:03 WIB

Klopp Janji Akan Hormati Kontraknya di Liverpool

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Juergen Klopp akan menghormati kontraknya di Liverpool. (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters) Juergen Klopp akan menghormati kontraknya di Liverpool. (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters)
Liverpool - Manajer Liverpool Juergen Klopp memastikan tidak akan pergi sebelum kontraknya habis. Namun, untuk sekarang Klopp enggan membahas soal kontrak baru.

Sejak bergabung Liverpool pada Oktober 2015, manajer Jerman itu telah membawa perubahan signifikan. Klopp membentuk the Reds perlahan membentuk the Reds menjadi tim yang kembali disegani plus bermain atraktif.


Kerja keras Klopp menciptakan hasil positif dalam dua musim terakhir. Liverpool kembali menjadi penantang juara Premier League dan sukses memenangi Liga Champions. Alhasil, banyak klub yang tertarik untuk memakai jasa pria berusia 52 tahun itu.

Sebelumnya Klopp pernah dikait-kaitkan dengan Juventus, Real Madrid, bahkan Bayern Munich. Akan tetapi, Klopp menegaskan akan menghormati kontraknya dengan Liverpool yang baru akan habis pada 2022.

"Saya tidak akan pergi sebelum kontrak saya berakhir. Itu dari saya. Itulah mengapa sebuah kontrak itu penting," Klopp mengatakan dikutip Telegraph. "Kami punya waktu yang cukup untuk membuat keputusan-keputusan dalam masalah itu. Untuk sekarang belum perlu lah. Tiga tahun masih terlalu dini untuk dikhawatirkan. Lagi pula itu kan cuma kontrak."


"Para pemilik menyukai apa yang saya lakukan. Saya juga suka yang mereka lakukan. Saya mencintai tim ini, mereka brilian. Melwood juga sensasional. Saya menantikan untuk pergi ke [pusat latihan baru di] Kirkby dan semua hal-hal ini. Selalu ada satu langkah ke depan."

"Kami semua ingin menjaga masa lalu, tradisi, dan hal-hal semacam itu tapi butuh sebuah langkah maju. Penting karena itu adalah sikap kami. Anda tidak bisa membuat langkah itu dalam tiga atau empat tahun dengan memastikan saya bertahan sampai 2000 sekian. Ituhanya memastikan bahwa saya akan bertahan sampai saat itu," kata eks pelatih Borussia Dortmund itu.

(rin/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com