sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 19 Jul 2019 17:09 WIB

Guardiola: Pengganti Kompany? Ada Peluang Belanja, tapi...

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Mungkinkah Man City mendatangkan pengganti Vincent Kompany? (Foto: Julian Finney / Getty Images) Mungkinkah Man City mendatangkan pengganti Vincent Kompany? (Foto: Julian Finney / Getty Images)
Shanghai - Manchester City kehilangan seorang bek perpengalaman setelah ditinggal Vincent Kompany. Namun, Pep Guardiola ragu City akan belanja bek tengah baru.

Kompany memutuskan meninggalkan City untuk menerima pekerjaan sebagai pemain-pelatih di bekas klubnya, Anderlecht. Bek Belgia itu pergi setelah 11 tahun membela Manchester Biru.

Selama itu, Kompany sudah membantu the Citizens memenangi empat gelar Premier League, dua Piala FA, dan empat Piala Liga. Dengan kepergian Kompany, maka City tinggal memiliki Aymeric Laporte, Nicolas Otamendi, dan John Stones di pos bek tengah.


Di sepanjang musim panas ini, City dikaitkan dengan bek tengah Leicester City Harry Maguire. Namun, Maguire santer dikabarkan akan bergabung klub rival, Manchester United. Manajer City Guardiola ragu akan ada bek tengah yang datang sebelum bursa ditutup pada 8 Agustus 2019.

"Kami sangat senang dengan skuat yang kami punya sekarang. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi sampai akhir bursa transfer," Guardiola mengungkapkan di jumpa pers, jelang laga pramusim di Shanghai.


"Saya tidak tahu apakah pemain-pemain akan pergi atau pemain-pemain akan datang," lanjut dia dilansir Sky Sports.

"Ada sebuah peluang, tapi saya tidak tahu apakah mungkin. Kalau tidak sih, kami toh masih punya tiga bek tengah yang menakjubkan dan Fernandinho bisa bermain di posisi itu," lugas Pep.

City telah mendatangkan dua pemain anyar di bursa kali ini. Mereka adalah Rodri (gelandang), dan Angelino (bek kiri).




Simak Video "Rumor Guardiola ke Juventus Makin Menjadi-jadi"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com