sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 20 Jul 2019 22:41 WIB

Kalahkan Man City, Wolverhampton Juara Premier League Asia Trophy

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Wolverhampton Juara Premier League Asia Trophy usai kalahkan Man City (REUTERS/Thomas Peter) Wolverhampton Juara Premier League Asia Trophy usai kalahkan Man City (REUTERS/Thomas Peter)
Shanghai - Wolverhampton Wanderers keluar sebagai juara turnamen pramusim Premier League Asia Trophy. Di laga final, Wolves mengalahkan Manchester City lewat adu penalti.

Pada laga final yang dihelat Hongkou Stadium, Nanjing, Sabtu (20/7/2019) malam WIB, City menurunkan Raheem Sterling dan Leroy Sane di lini serang ditopang Kevin De Bruyne serta Rodri di lini tengah.

City tampil dominan dengan menguasai 66 persen ball possesion dan membuat 12 attempts, empat di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Wolves punya lima attempts dengan satu on target.

Sedari menit awal, City menekan pertahanan Wolves dan tidak memberikan kesempatan mengembangkan permainan. Bahkan City punya kesempatan unggul pada menit ke-21 ketika mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Conor Coady dan Morgan Gibbs-White kepada Sane.






Sayangnya, Sterling yang maju sebagai eksekutor gagal mengonversinya jadi gol setelah bola sepakannya melambung jauh di atas mistar. Ketangguhan Rui Patricio di bawah mistar mementahkan banyak peluang City, termasuk sepakan Sterling di menit akhir babak pertama dan juga Aymeric Laporte.

Masuk di babak kedua, City juga masih mendominasi dan memasukkan Bernardo Silva serta David Silva untuk menaikkan intensitas serangan. Tapi, lagi-lagi Patricio membuat frustrasi para pemain City, salah satunya ketika membendung sepakan bebas Bernardo.

Tak ada gol tercipta hingga 90 menit tuntas dan laga harus diakhiri dengan adu penalti. Pada babak tos-tosan ini, Patricio menepis tiga penalti Ilkay Guendogan, Silva, dan Lukas Nmecha. Sementara, cuma dua pemain Wolves yang gagal, yaitu Coady dan Max Kilman.

Wolves tampil sebagai juara dengan kemenangan 3-2 atas City. Sementara itu, posisi ketiga jadi milik Newcastle United yang mengalahkan West Ham United 1-0 berkat gol Yoshinori Muto.






Simak Video "Mangala Akhirnya Dilepas Manchester City"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com