'Setan Merah' Janjikan Wajah Baru di Musim Anyar

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 24 Jul 2019 08:56 WIB
Manchester United menang 1-0 atas Inter Milan di International Champions Cup 2019 Singapura. (Foto: Roslan Rahman / AFP)
Jakarta - Manchester United akan tampil dengan gaya baru yang lebih proaktif. Setidaknya begitu yang diungkapkan bek 'Setan Merah', Luke Shaw.

MU melanjutkan pembangunan era baru bersama Ole Gunnar Solskjaer. Sang mantan penyerang datang di pertengahan musim lalu menggantikan Jose Mourinho.




Solskjaer memberikan hasil-hasil menjanjikan di awal, meski kemudian menurun di penghujung musim. Dari 29 pertandingan kompetitif sebagai manajer MU sejauh ini, Solskjaer mencatatkan 16 kemenangan, 4 imbang, dan 9 kekalahan.

Tapi kali ini Solskjaer punya kesempatan membentuk tim sejak pramusim. Sejumlah aspek dibenahi terutama dalam hal pendekatan bermain.

Shaw mengungkapkan bahwa Solskjaer ingin para pemain tampil lebih berani dan agresif.




"Kami banyak memoles taktik, khususnya dalam hal pressing: kapan harus menekan, di momen apa. Hal lainnya adalah untuk menguasai bola lebih banyak. Manajer ingin kami bermain dari belakang," ujar bek kiri tersebut.

"Melihat laga kemarin melawan Inter, saya rasa kami tampak jauh lebih baik dari yang mungkin sebelumnya terlihat. Seringkali musim lalu kami tak cukup baik menguasai bola, dan sekarang kami tampil dengan inisiatif dan menekan."

"Kami tahu sebagai sebuah tim, apa yang diinginkan manajer. Saya tak ragu lagi bahwa di pertandingan pertama musim depan, kami akan meluncur," tambahnya dilansir AS.




Simak Video "Atalanta Vs MU: Ronaldo-Cavani Duet Lagi?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/din)