sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 24 Jul 2019 12:31 WIB

Arsenal Saingi City dan Liverpool? Emery: Kami Harus Realistis

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Manajer Arsenal Unai Emery menatap Premier League 2019/2020 dengan realistis (Foto: Timothy Nwachukwu/Getty Images)
Landover - Unai Emery mengingatkan suporter Arsenal untuk realistis menyambut Premier League 2019/20. Arsenal masih butuh perbaikan untuk bisa bersaing di jalur juara.

Setelah mengantar Arsenal finis kelima pada musim debutnya, Emery akan menghadapi musim penentuan pada 2019/20. Sebab ia hanya dikontrak selama tiga tahun oleh Arsenal.

Meski akan menghadapi ekspektasi yang lebih tinggi, Emery memilih untuk realistis menatap Premier League musim depan. Sebab, berkaca pada musim lalu, jarak antara Arsenal dan Manchester City serta Liverpool cukup jauh. Arsenal finis kelima dengan 70 poin, tertinggal 28 angka dari City.

"Kami harus realistis dan jarak antara kami dan Liverpool dan Manchester City itu berpoin-poin," ujar Emery seperti dilansir Mirror.


Perbaikan lini belakang disebut Emery jadi fokusnya untuk mengejar ketertinggalan dari para rival. Pada musim lalu, gawang Arsenal kebobolan 51 gol, terburuk di antara tim-tim yang finis lima besar di Premier League 2018/19.

"Kami ingin memangkasnya, kami ingin lebih kompetitif. Kami harus memperbaiki pertahanan tapi tanpa kehilangan daya serang, karena gagasan pertama yang kami bangun dengan tim ini adalah bermain ofensif," lanjut Emery.

"Kadang benar bahwa kami kesulitan dalam bertahan dan menciptakan keseimbangan. Kadang kami begitu tahun lalu. Tantangan kami adalah terus melakukan itu."

"Dan dengan tim-tim lain kami tahu, kami realistis, saat ini Manchester City dan Liverpool sangat kuat, tapi kami ingin melakukannya dengan cara kami sendiri," katanya.



Simak Video "Arsenal Resmi Pecat Unai Emery"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com