Emery Jadi Alasan Ceballos Mau Gabung Arsenal

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 25 Jul 2019 23:25 WIB
Dani Ceballos gabung Arsenal. (Foto: Alessandro Sabattini/Getty Images)
London - Dani Ceballos menjadi pemain anyar Arsenal. Gelandang 22 tahun itu memilih Arsenal karena Unai Emery mampu meyakinkannya.

Ceballos gabung Arsenal dengan status pinjaman dari Real Madrid. Meriam London tak punya opsi pembelian dalam kesepakatan ini, namun harus membayar penuh gaji Ceballos sebesar tiga juta euro per tahun (Rp 46,8 miliar).

Mantan pemain Real Betis itu mengungkapkan alasannya mau dipinjamkan ke Arsenal. Keyakinan yang diberikan Emery menjadi salah satu faktornya.


"Saya memiliki kepercayaan diri dari pelatih, yang sangat penting bagi saya sejak awal. Saya sadar akan tanggung jawab untuk mengenakan kostum ini dan itu adalah momen yang sangat membanggakan ketika saya memutuskan untuk bergabung dengan Arsenal," kata Ceballos seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

Ceballos dan Emery sama-sama sosok yang berasal dari Spanyol. Ceballos menyebut bahwa Emery sudah lama mengenalnya.

"Pelatih adalah titik balik dalam hal saya bergabung dengan klub besar ini. Dia adalah pelatih Spanyol dan dia mengenal saya dari waktu saya di klub lainnya. Saya sangat senang bisa membantu Arsenal untuk mencapai tujuannya," tegasnya.



Simak Video "Prediksi Arsenal VS Chelsea Bersama AIS Palu dan CISC Pekanbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)