Arsenal Rekrut William Saliba dari Saint-Etienne

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 26 Jul 2019 01:11 WIB
Arsenal mendatangkan pemain baru dari Prancis, William Saliba (kanan). (Foto: Jean-Philippe Ksiazek / AFP)
London - Hari yang sibuk bagi Arsenal. Setelah Dani Ceballos, Arsenal kembali merekrut pemain baru. Dia adalah William Saliba, bek muda kebangsaan Prancis.

Saliba, 18 tahun, digaet dari Saint-Etienne dengan biaya transfer yang diyakini mencapai 27 juta pound sterling. Saliba setuju dikontrak Arsenal dalam jangka panjang, tapi akan dipinjamkan ke klub asalnya selama musim 2019/2020 sebelum pindah ke London Utara pada musim berikutnya.


Saliba menembus tim utama Saint-Etienne pada musim lalu. Pemain timnas Prancis U-20 itu tampil sebanyak 19 kali di seluruh kompetisi.

Meski berposisi asli sebagai bek tengah, Saliba juga piawai bermain sebagai bek kanan. Kemampuan Saliba kerap dibanding-bandingkan dengan seniornya, Raphael Varane, yang bermain di Real Madrid.

"Kami senang William bergabung dengan kami. Banyak tim yang menginginkan dia, tapi dia memutuskan datang kemari dan menjadi bagian dari masa depan kami," manajer Arsenal Unai Emery mengatakan kepada situs resmi klub.


"Dia akan tetap di Prancis pada musim depan untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman, dan kemudian kami menantikan dia bergabung dengan kami."

Saliba merupakan pemain ketiga The Gunners di jendela transfer musim panas kali ini. Arsenal lebih dahulu merekrut Gabriel Martinelli dan Ceballos.




Simak Video "Prediksi Arsenal VS Chelsea Bersama AIS Palu dan CISC Pekanbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)