sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 28 Jul 2019 13:14 WIB

Masalah di Balik Layar Memicu Trippier Tinggalkan Tottenham

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Kieran Trippier tinggalkan Tottenham untuk Atletico di musim panas ini. (Foto: Sergio Perez/Reuters) Kieran Trippier tinggalkan Tottenham untuk Atletico di musim panas ini. (Foto: Sergio Perez/Reuters)
Jakarta - Kieran Trippier meninggalkan Tottenham Hotspur untuk pindah ke Atletico Madrid musim panas ini. Bek kanan itu mengungkapkan ada masalah yang memicu transfernya.

Trippier meninggalkan Tottenham dengan transfer senilai 22 juta pound sterling. Transfer ini relatif mengejutkan mengingat ia adalah pilihan utama di skuat Lilywhites pada musim lalu.




Bek 28 tahun itu sudah empat musim memperkuat Tottenham. Ia menjadi bagian dari skuat Mauricio Pochettino yang berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir: selalu finis empat besar Premier League di empat musim beruntun, lalu mencapai final Liga Champions musim lalu.

Rupanya Trippier sendiri mengakui ada persoalan di balik layar yang mendorongnya untuk pergi.

"Saya rasa memang sudah waktu untuk saya melakukan perubahan dan beranjak," ujarnya dikutip Sky Sports.




"Saya tak bermaksud mengatakan bahwa saya harus pindah, tapi berbagai hal terjadi di belakang layar di Tottenham, yang mana saya tak mau terlalu saya bahas, tapi saya perlu beranjak dari sana," imbuhnya.

Gabung ke Atletico yang mana punya kultur sepakbola dan gaya hidup yang berbeda menjadi tantangan besar untuk Trippier. Tapi ia terbantu dengan keberadaan Alvaro Morata dan Diego Costa, mantan rivalnya di Inggris dulu.

Morata dan Costa seperti diketahui pernah memperkuat Chelsea.

"Sejauh ini berjalan jauh lebih mudah dari yang saya perkirakan. Anak-anak bersikap luar biasa terhadap saya," sambung Trippier.




"Sejak saya masuk, mereka menyambut saya dengan tangan terbuka, termasuk sang pelatih. Terutama dua orang tersebut, Morata dan Costa, mereka bersikap brilian kepada saya."

"Mereka menjelasakan kepada saya apa artinya bermain untuk Atletico dan apa artinya untuk fans," tandas bek kanan tim nasional Inggris ini.

Simak Video "Gocek Juventus, Atletico Resmi Dapatkan Trippier"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED