sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 29 Jul 2019 07:49 WIB

De Bruyne: City Hanya Butuh 85 Poin untuk Menjuarai Liga Inggris Musim Ini

Putra Rusdi K - detikSport
Kevin De Bruyne merasa Manchester City hanya butuh 85 angka untuk menjuarai Liga Inggris (Foto: Shuji Kajiyama/AP Photo) Kevin De Bruyne merasa Manchester City hanya butuh 85 angka untuk menjuarai Liga Inggris (Foto: Shuji Kajiyama/AP Photo)
Manchester - Kevin De Bruyne tak ingin Manchester City terbebani untuk memecahkan rekor poin di Liga Inggris. Ia merasa timnya hanya perlu 85 angka untuk menjadi juara.

City berhasil mendominasi Liga Inggris dalam dua musim terakhir. Mereka mampu merengkuh gelar juara usai secara luar biasa mengumpulkan 100 dan 98 angka.

The Citizens kini membidik gelar liga ketiga mereka secara beruntun. Meski begitu, De Bruyne merasa City tak perlu mengejar untuk memecahkan rekor poin yang mereka raih dalam dua musim sebelumnya.



De Bruyne mengungkapkan skuat Pep Guardiola bisa saja hanya butuh mengumpulkan 85 poin untuk menjuarai Liga Inggris 2019/2020. Menurutnya yang terpenting saat ini bagi City adalah menjaga konsistensi permainan.

"Kami tidak perlu mengalahkan catatan poin di dua musim terakhir - mungkin kami bisa memenangi musim ini dengan 85 poin," ujar De Bruyne dikutip dari Sky Sports.

"Ini bukan tentang peningkatan. Ini lebih soal tentang bagaimana kami tetap konsisten dan berusaha terus melakukannya untuk memenangkan laga," jelasnya.

"Ini tidak selalu tentang melakukan hal yang lebih baik. terkadang timbul pertanyaan, bisakah Anda melakukan yang lebih baik?

"Untuk memenangkan setiap tahun apa yang kami raih dalam dua tahun terakhir tentu akan sangat sulit. Namun akan sangat bagus jika kami terus berada di sana," ungkap pemain 28 tahun ini.


Pemain asal Belgia tersebut juga yakin bakal tampil dalam kondisi fit saat mengarungi musim ini. Di musim lalu, De Bruyne banyak berkutat dengan cedera yang memaksanya hanya tampil 11 kali sebagai starter di Liga Inggris.

"Secara fisik Anda bisa baik-baik saja tetapi saat ini saya merasa lebih baik secara mental. Sangat sulit untuk bermain dua musim beruntun untuk semua ajang dan tidak memiliki masa istirahat yang cukup baik. Hal itulah yang terjadi pada saya dua tahun terakhir," katanya menambahkan.

"Sekarang saya merasa bahwa diri saya butuh lebih santai sedikit dan kembali berlaga di pra-musim. Saya tahu saya akan punya cukup waktu sekarang untuk mempersiapkan diri menjelang musim ini, jadi hal tersebut bakal saya lakukan."




Simak Video "Melihat Gol-gol Keren Liverpool yang Tumbangkan City di Markas Anfield"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com