sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 01 Agu 2019 05:55 WIB

Presiden Lille Beberkan Biaya Transfer Pepe ke Arsenal

Putra Rusdi K - detikSport
Arsenal harus mengeluarkan dana 80 juta euro untuk dapatkan Nicolas Pepe (Carlos Rodrigues/Getty Images) Arsenal harus mengeluarkan dana 80 juta euro untuk dapatkan Nicolas Pepe (Carlos Rodrigues/Getty Images)
London - Arsenal selangkah lagi mendapatkan Nicolas Pepe dari Lille. Kepindahan pemain 22 tahun ini ke Stadion Emirates diyakini bakal tuntas satu hari ke depan.

Pepe menjadi incaran banyak klub pada bursa transfer musim panas ini setelah tampil gemilang bersama Lille di musim lalu. Ia berhasil mengemas 23 dan 12 assist di semua ajang

Arsenal kini menjadi yang terdepan untuk mengamankan tanda tangan Pepe. The Gunners memenangi persaingan dengan Bayern Munich, Liverpool, Manchester United dan Paris Saint-Germain yang juga kepincut kepada pemain timnas Pantai Gading ini.





Kepastian bahwa pemain 24 tahun ini akan segera menuju Stadion Emirates diungkapkan oleh Gerrard Lopez, Rabu (1/8/2019) dini hari WIB. Presiden Lille ini menjelaskan bahwa Arsenal telah menebus Pepe dengan harga 80 juta euro (Rp 1,2 triliun).

Nilai transfer tersebut membuatnya menjadi pemain termahal sepanjang sejarah Meriam London. Transfer Pepe ke Arsenal diperkirakan bakal rampung satu hari mendatang.

"Saya pikir itu harus tuntas dalam 24 jam ke depan. Biaya yang dikeluarkan sudah dipastikan 80 juta dan beberapa bonus lainnya," ujar Lopez dikutip dari RMC.

"Saat berbicara dengan Nico dan agennya, kami hanya fokus kepada tawaran klub-klub tertentu dan, dua proyek yang menarik perhatiannya," tambahnya

Kehadiran Pepe jelas bakal membuat lini depan Arsenal semakin menakutkan. Sebelumnya mereka telah memiliki Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette yang musim lalu berhasil mengemas total 50 gol di semua ajang.





Simak Video "Nicolas Pepe Merapat ke Arsenal?"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com