sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 02 Agu 2019 13:12 WIB

Darmian: Milan dan Man United Klub Besar di Dunia

Randy Prasatya - detikSport
Matteo Darmian akan berhadapan dengan AC Milan. (Foto: Victor Decolongon/Getty Images)
Cardiff - Matteo Darmian menilai bahwa AC Milan dan Manchester United adalah dua tim besar. Keduanya punya sejarah persaingan sengit untuk menjadi juara.

Darmian tumbuh menjadi pesepakbola profesional bersama Milan. Dia memulainya di akademi pada 2001 dan dipromosikan ke tim utama Milan pada 2006.

Perjalanan Darmian di tim utama Milan tak mulus. Dia tercatat cuma main tujuh kali dan sempat dipinjamkan ke Padova pada musim 2009/2010.

Milan kemudian menjual Darmian ke Palermo pada musim panas 2010. Kariernya kemudian berlanjut ke Torino selama empat musim hingga bikin MU kepincut di musim panas 2015.


Darmian kini mau memasuki musim kelima di MU. Pada musim 2018/2019 dia banyak kehilangan kesempatan bermain dengan cuma tampil tujuh kali.

Milan dan MU merupakan dua klub yang punya sejarah persaingan di pentas Eropa. Bek kanan 29 tahun itu senang bisa menjadi bagian kedua tim, meski sulit bersaing dalam tim saat di Milan dan kini di MU.

"Tentu saja itu adalah persaingan besar karena saya pikir Manchester United dan AC Milan adalah dua klub terbesar di dunia," kata Darmian seperti dikutip dari situs resmi MU.

"Mereka berjuang untuk kejuaraan besar, jadi Milan adalah saingan kuat," Darmian menegaskan.

Milan dan MU akan saling berhadapan di pramusim, Sabtu (3/8/2019) malam WIB. Duel kedua tim berlangsung di Millennium Stadium, Cardiff, Wales.





Simak Video "AC Milan Menang Telak 4-1 Atas Lecce"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com