sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 05 Agu 2019 23:02 WIB

Emery Mau Pelan-pelan Saja dengan Pepe

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Nicolas Pepe akan dibiarkan beradaptasi dulu dengan Arsenal (Carlos Rodrigues/Getty Images)
Barcelona - Unai Emery tahu ekspektasi publik kepada Nicolas Pepe akan sangat besar. Maka dari itu, Emery tak mau mengharapkan yang muluk-muluk dulu dari Pepe.

Pepe jadi rekor pembelian Arsenal usai didatangkan dari Lille dengan banderol 72 juta pound sterling. Arsenal berhasil mengalahkan sejumlah klub top untuk mendapatkan tanda tangan pemain Pantai Gading itu.

Bergabung dengan Arsenal, Pepe tentu akan mendapat beban besar untuk bisa membawa klub itu bersaing lagi di papan atas. Lebih berat lagi karena baderol mahal yang melekat pada dirinya.




Bermain di kompetisi seketat Premier League tidaklah mudah untuk Pepe, meski musim lalu dia berhasil membuat 22 gol dan 11 assist untuk Lille. Oleh karenanya, Emery tak mau membebani Pepe sedari awal dan membiarkannya beradaptasi lebih dulu.

Ada kemungkinan Pepe bisa melakoni laga debutnya saat The Gunners menyambangi markas Newcastle United akhir pekan ini.

"Pepe sudah berlatih bareng kami selama dua hari dan kami rasa lebih baik untuknya berlatih sendiri (ketimbang harus bertemu Barcelona)," ujar Emery di Sportskeeda.


"Kami akan punya sesi latihan bersama lagi pada hari Senin. Kami bisa mendapat informasi darinya setiap hari. Kami harap dia bisa langsung dimainkan akhir pekan ini melawan Newcastle," sambungnya.

"Saya ingin mencoba bersabar dengannya. Dia punya situasi yang sama dengan para pemain yang baru bergabung dalam beberapa hari terakhir. Contohnya, Lucas Toreira, setelah sepekan berlatih, dia bermain selama 10 menit."

"Hal yang sama berlaku untuk Pepe. Setelah dua kali berlatih, saya rasa lebih baik untuknya tetap berlatih, bekerja bareng kami, tanpa harus bermain," demikian Emery.




Simak Video "Bikin Pepe Dikartu Merah, Pemain Leeds Layak Dapat Oscar"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com