ADVERTISEMENT

David Luiz Ingin Tinggalkan Chelsea untuk Gabung Arsenal

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 08 Agu 2019 00:51 WIB
David Luiz dikabarkan ingin meninggalkan Chelsea untuk bergabung Arsenal. (Foto: John Sibley/Reuters)
London - Jelang penutupan bursa transfer Liga Inggris, sebuah rumor mengejutkan datang dari London. Bek Chelsea David Luiz ingin hengkang untuk menyeberang ke Arsenal.

Rumor transfer itu diembuskan oleh Sky Sports. Luiz merupakan salah satu bek tengah bidikan Arsenal. Meskipun, kabarnya the Gunners belum mengajukan tawaran resmi untuk pemain internasional Brasil itu kepada Chelsea.

Saat ini Luiz berlatih terpisah dari skuat Chelsea pada Rabu (7/8/2019). The Blues sesungguhnya enggan melepas Luiz ke Arsenal karena sedang menjalani hukuman larangan merekrut pemain baru. Jika Luiz dilego, Chelsea tidak bisa mendapatkan penggantinya.


Luiz masih terikat kontrak sampai 2021 di Stamford Bridge. Pada musim lalu, mantan penggawa Paris St. Germain itu membuat 36 penampilan di Premier League dengan sumbangan tiga gol, jumlah gol terbanyak di sepanjang kariernya di Inggris.

Di sisi lain Arsenal terdesak kebutuhan akan pemain berpengalaman di jantung pertahanan. Menyusul kepergian Laurent Koscielny, yang baru saja mendarat di Bordeaux.


Saat ini Arsenal memiliki lima stok bek tengah: Shkodran Mustafi, Sokratis, Calum Chambers, Rob Holding, dan Konstantinos Mavropanos.

"Kami ingin suporter gembira, ingin menjadi tim terbaik dengan para pemain terbaik. Kami memang sudah mencoba merekrut beberapa pemain penting nan mahal untuk lini belakang tapi kami tidak bisa melakukannya," ujar manajer Arsenal Unai Emery.

"Kami memiliki bek-bek tengah, kami juga mempunyai bek muda seperti Dino Mavropanos, di mana semua orang membicarakan dia dan bagaimana dia bisa meningkat, dan Rob Holding. Tapi kalau di hari terakhir memungkinkan kami ingin mencoba merekrut bek tengah lain dengan kapasitas untuk membantu kami sehingga kami punya keseimbangan."




Simak Video "Masalah Bisnis! Alasan Tuchel Dipecat Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT