sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 08 Agu 2019 06:37 WIB

Tottenham Sepakati Transfer untuk Daratkan Lo Celso dari Real Betis

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Giovani Lo Celso di ambang kepindahan ke Tottenham Hotspur. (Foto: Damien Meyer / AFP) Giovani Lo Celso di ambang kepindahan ke Tottenham Hotspur. (Foto: Damien Meyer / AFP)
FOKUS BERITA Bursa Transfer 2019
London - Tottenham Hotspur segera mendapatkan amunisi lain jelang penutupan bursa transfer Inggris. Gelandang Argentina Giovani Lo Celso akan direkrut dari Real Betis.

Dilansir dari Sky Sports, Tottenham mesti mengucurkan 55 juta pound sterling (Rp 953,8 miliar) sebagai biaya awal untuk memboyong pemain internasional Argentina itu ke London Utara. Nilai kesepakatan Lo Celso bisa naik hingga 60 juta pound (Rp 1,04 triliun).


Lo Celso dijadwalkan akan terbang ke London pada Kamis (8/8/2019) untuk menjalani tes medis dan menuntaskan kepindahannya. Pesepakbola berusia 23 tahun itu tidak diikutkan dalam laga uji coba Betis melawan Las Palmas pada Rabu (7/8) malam waktu setempat.

Lo Celso akan menjadi pemain termahal kedua yang direkrut Tottenham di bawah Tanguy Ndombele, yang didaratkan dengan tebusan 63 juta pound dari Lyon belum lama ini.

Betis mengaktifkan klausul pembelian permanen Lo Celso di tengah masa peminjamannya dari Paris St. Germain pada April lalu. Lo Celso juga menjadi bagian dari skuat Argentina, yang tampil di Piala Dunia 2018 dan Copa America 2019.


Setelah meresmikan Lo Celso nanti, Spurs belum akan berhenti belanja. Tim yang dipimpin Mauricio Pochettino itu masih menggelar negosiasi dengan Sporting CP untuk mendapatkan Bruno Fernandes.

Selain itu, Tottenham juga diyakini akan mengamankan jasa Ryan Sessegnon dari Fulham. Pemain sayap kiri tersebut akan merampungkan kepindahannya sebelum bursa ditutup pukul 5 sore waktu Inggris.



Simak Video "Lewat Drama Tos-tosan, Tottenham Juara Audi Cup"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/yna)
FOKUS BERITA Bursa Transfer 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com