Andai Spurs Gagal Raih Trofi Lagi, Kane Mesti Pertimbangkan Hengkang

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 08 Agu 2019 13:13 WIB
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, disarankan untuk pergi andai belum juga memenangi trofi. (Foto: Feline Lim/Reuters)
London - Harry Kane belum meraih trofi bersama Tottenham Hotspur. Andai gagak lagi musim ini, penyerang 26 tahun itu diminta mempertimbangkan pindah klub.

Sudah setengah dekade Kane menjadi penyerang utama Spurs. Dia tampil cukup tajam dengan sumbangan 122 gol dalam 167 pertandingan bersama The Lilywhites dalam lima musim terakhir di Liga Inggris.

Kane dan Spurs nyaris meraih trofi musim lalu. Lolos ke final Liga Champions, tim London utara takluk dari Liverpool hingga gagal mengangkat Si Kuping besar.

Eks penyerang Spurs, Dimitar Berbatov, menyarankan Kane untuk pindah. Berbatov menyeberang dari Spurs ke Manchester United, yang menjadi awal kesuksesan kariernya di level klub.

Bersama Spurs, Berbatov cuma sekali menjadi juara saat memenangi Piala Liga Inggris 2007/2008. Sementara bersama Man United, ada enam trofi yang dimenangi Berbatov.




"Harus ada yang bertanya pada Harry Kane mengenai apa yang akan dia lakukan andai Spurs tak memenangi trofi musim ini," kata Berbatov di The Sun.

"Dari sudut pandang itu, dan saya sudah pernah ada di posisi itu, momen datang saat anda bermain untuk tim untuk beberapa waktu dan anda tak memenangi apapun."

"Di saat yang bersamaan, anda melihat kolega anda, yang bermain bersama di timnas, dan mereka memenangi trofi. Anda merasa iri dalam cara yang baik. Anda seperti merasa 'saya ingin menjadi bagian itu'."

"Pertanyaannya, kalau dia pindah, contohnya ke Manchester United, apakah dia bisa bermain dengan para pemain yang lebih baik serta mencetak lebih banyak gol. Saya berpikir mengenai itu saat pindah."

"Semua pemain yang ingin meraih, serta berkembang, dan tumbuh sebagai pemain berpikir mengenai itu," dia menambahkan.




Simak Video "Tottenham Mulai Bangkit Bersama Conte"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/raw)