sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 09 Agu 2019 00:22 WIB

Transfer Musim Panas Tottenham Ditutup Lo Celso

Mohammad Resha Pratama - detikSport
)Giovani Lo Celso dipinjamkan Real Betis ke Tottenham Hotspur (Aitor Alcalde/Getty Images) )Giovani Lo Celso dipinjamkan Real Betis ke Tottenham Hotspur (Aitor Alcalde/Getty Images)
FOKUS BERITA Bursa Transfer 2019
London - Tottenham Hotspur sudah menuntaskan aktivitas transfernya di musim panas ini. Giovani Lo Celso jadi rekrutan terakhir The Lilywhites.

Lo Celso akan dipinjam dulu selama semusim oleh Tottenham dengan opsi permanen di akhir musim 2019/2020. Nilai transfer yang disepakati dengan Real Betis dikabarkan mencapai 60 juta paun atau sekitar Rp 1 T.

Ini akan jadi rekor transfer termahal klub London Utara itu apabila sudah diresmikan musim panas 2020 nanti, mengalahkan Tanguy Ndombele yang direkrut beberapa waktu lalu dengan 55 juta paun.




Lo Celso sudah menuntaskan tes medisnya dan akan mengenakan seragam bernomor punggung 18.

"Kami dengan senang hati mengumumkan kesepakatan dengan Real Betis terkait peminjaman Giovani Lo Celso selama semusim dengan opsi permanen," demikian pernyataan resmi Tottenham.

"Gelandang serang itu akan mengenakan nomor punggung 18."




Lo Celso jadi rekrutan terakhir Tottenham di bursa transfer musim panas ini sekaligus yang kedua di deadline day, setelah kedatangan Ryan Sessegnon dari Fulham. Tottenham total mengeluarkan 90 juta pound untuk memboyong empat pemain.

Mereka langsung pecah celengan setelah setahun tak belanja. Lo Celso diharapkan bisa memperkaya lini tengah Spurs karena kemampuannya sebagai gelandang serang.

Musim lalu, Lo Celso membuat sembilan gol dan empat assist dari 32 penampilan di liga. Berstatus pinjaman dari Paris Saint-Germain, Lo Celso dipermanenkan April lalu dengan harga tak sampai 20 juta paun.




Simak Video "Tottenham Boyong Lo Celso dari Real Betis"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
FOKUS BERITA Bursa Transfer 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com