sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 10 Agu 2019 00:23 WIB

David Luiz Pergi dari Chelsea Tanpa Drama

Okdwitya Karina Sari - detikSport
David Luiz pergi dari Chelsea secara baik-baik. (Foto: John Sibley/Reuters) David Luiz pergi dari Chelsea secara baik-baik. (Foto: John Sibley/Reuters)
London - David Luiz dikabarkan memaksa Chelsea melepasnya ke Arsenal. Namun, manajer Chelsea Frank Lampard menegaskan Luiz tidak menimbulkan konflik internal di klub.

Bek tengah Brasil itu telah resmi menyeberang ke London Utara pada hari penutupan bursa transfer Inggris, Kamis (8/8/2019). Luiz digaet Arsenal hanya senilai 8 juta pound sterling (Rp 137,6 miliar).


Kabarnya agar kepindahan itu terwujud, Luiz mogok latihan bersama skuat Chelsea pada hari Kamis. Disebutkan pula bahwa mantan penggawa Paris St. Germain itu berselisih dengan Lampard.

Akan tetapi, Lampard mengungkapkan perpisahan Luiz dan Chelsea berjalan mulus. Luiz dilepas semata karena persaingan di posisi jantung pertahanan.

"Kami sudah berbicara sepanjang pekan lalu, pembicaraan yang jujur dan kesimpulannya adalah dia harus move on," Lampard mengungkapkan dikutip Omnisport.


"Itu adalah posisi yang memiliki persaingan tinggi. Semua orang harus memahaminya. Dia sudah move on dan kami mengharapkan yang terbaik untuk dia, karena dia sudah menjadi bagian besar dalam sejarah kami."

"Tidak ada pemogokan kok. Tidak ada cekcok, cuma pembicaraan yang jujur. Saya menginginkannya saat masih menjadi pemain dan sekarang menjadi manajer, dan saya pikir saya mendapatkannya dari David. Absen dia dalam latihan merupakan keputusan yang saya buat," terang Lampard.




Simak Video "Kalahkan Aston Villa, Chelsea Tembus 4 Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com