sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 11 Agu 2019 23:53 WIB

Fokus yang Memenangkan Arsenal di Markas Newcastle

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Arsenal menang 1-0 atas Newcastle United. (Foto: Stu Forster/Getty Images) Arsenal menang 1-0 atas Newcastle United. (Foto: Stu Forster/Getty Images)
Jakarta - Arsenal melewati laga pertama Liga Inggris musim ini dengan kemenangan. Unai Emery cukup puas dengan penampilan The Gunners terlepas dari kemenangan skor tipis.

Laga Newcastle United vs Arsenal di St James' Park, Minggu (11/8/2019) malam WIB berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan tim tamu. Gol tunggal Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pembeda kedua tim.




Arsenal tampil dominan di pertandingan ini, menguasai bola hingga 62%. Namun permainan agresif dan keras yang diperagakan tuan rumah --Newcastle mencatatkan 27 tekel dan sukses memotong 17 umpan lawan-- bikin Arsenal cukup kerepotan bikin peluang.

Alhasil anak-anak asuh Emery cuma mencatatkan delapan percobaan, malah hanya dua yang mengarah ke gawang. Tuan rumah mencatatkan jumlah ancaman ke gawang yang sama, dari sembilan tembakan.

Kendati demikian satu gol dan catatan clean sheet sudah cukup memuaskan Emery. Baginya penampilan fokus dan eksekusi rencana yang baik layak diapresiasi.

[Gambas:Opta]


"Saya ingin menang, saya ingin (kami) mencetak gol, dan saya menginginkan clean sheet. Hari ini kami menang dan mewujudkan misi tersebut," ujarnya di situs resmi klub.

"Keseimbangan antara penyerangan dan pertahanan hanya dihitung dengan kemenangan. Hari ini, saya rasa selama 90 menit kami bisa melakukan itu karena menghadapi pertandingan dengan sangat serius, sangat padu, dan mengontrol pertandingan dengan menguasai bola."

"Selain itu, saya rasa kami menciptakan peluang-peluang dan kami juga perlu memberikan suplai ke para penyerang. Dan hari ini lewat Auba kami memetik kemenangan," tandas pria Spanyol ini.




Simak Video "Karena Hati Ramsey Teruntuk Arsenal"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED