sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 12 Agu 2019 06:27 WIB

Klasemen Liga Inggris: Manchester City Memimpin di Pekan Pertama

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Manchester City memimpin klasemen Liga Inggris di pekan pertama. (Foto: REUTERS/David Klein)
Jakarta - Manchester City menutup pekan pertama Liga Inggris 2019/2020 di puncak klasemen Liga Inggris. Lima gol The Citizens menjadi pembeda dengan tim-tim lain yang menempel.

City melewati pekan pertama Liga Inggris musim ini di puncak berkat kemenangan 5-0 atas West Ham United, Sabtu (10/8/2019) lalu. Hat-trick Raheem Sterling menandai kemenangan juara dua musim terakhir ini.




City ditempel rival sekota mereka, Manchester United, yang memetik kemenangan besar atas Chelsea di Old Trafford, Minggu (11/8) malam. MU menghabisi Chelsea 4-0 berkat dua gol Marcus Rashford dan masing-masing satu gol dari Anthony Martial dan Daniel James.

Posisi ketiga diduduki Liverpool yang menaklukkan Norwich City 4-1 di laga pembukaan Premier League, Sabtu (10/8) dinihari. Di belakang mereka masih ada empat tim lain yang juga meraih kemenangan: Brighton & Hove Albion, Burnley, Tottenham Hotspur, dan Arsenal.




Brighton menang telak 3-0 atas Watford, skor yang sama dicatatkan Burnley saat menjamu Southampton. Sementara Tottenham menang 3-1 atas Aston Villa dan Arsenal menundukkan Newcastle United 1-0.

Enam tim memetik hasil imbang dan menempati posisi 8-13. Mereka berturut-turut adalah Bournemouth, Sheffield United, Crystal Palace, Everton, Leicester City, dan Wolverhampton Wanderers.




Tujuh tim tak berhasil mengumpulkan poin. Newcastle United, Aston Villa, Norwich, Southampton, Watford, Chelsea, dan West Ham United.

Klasemen Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Manchester City Memimpin di Pekan PertamaKlasemen Liga Inggris usai menuntaskan pekan pertama (detikcom)


Simak Video "Gol-gol Man United yang Pecundangi Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com