sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 12 Agu 2019 14:02 WIB

Menantang MU agar Tangguh Lagi di Kandang

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Foto: Julian Finney / Getty Images Foto: Julian Finney / Getty Images
Manchester - Manchester United berharap bisa meramaikan persaingan gelar Liga Inggris musim ini. MU didesak untuk kembali tangguh di kandang sendiri.

Setan Merah membuka kompetisi 2019/2020 dengan kemenangan telak atas Chelsea 4-0 di laga pertama liga. Awal yang positif apalagi MU hanya memenangi 10 dari 19 laga di Old Trafford pada musim lalu dengan dua clean sheet saja.

Meski begitu, tidak bisa dipungkiri kalau MU masih belum meyakinkan. Manchester City dan Liverpool, dua tim teratas di musim lalu, memasang standar amat tinggi dalam perburuan gelar juara. City tampil sebagai juara dengan 98 poin usai meraih 32 kemenangan, sedangkan Liverpool selisih satu poin saja usai hanya sekali kalah.


Di sisi lain, Setan Merah finis keenam dengan hanya 19 kali menang dan menderita 10 kekalahan. MU juga kebobolan 54 gol dalam 38 pertandingan, terburuk dari tim-tim enam besar bahkan lebih banyak dari tim-tim semenjana macam Everton [46], Leicester City [48], dan Crystal Palace [53].

Rekrutan anyar MU Harry Maguire puas dengan kemenangan atas Chelsea. Ke depannya, MU mesti konsisten di Old Trafford demi ambisi finis papan atas di akhir musim.

"Aku menegaskan di atas lapangan bahwa 'kami mesti konsentrasi sekarang', sekalipun setelah tiga dan empag [gol]," Maguire mengatakan kepada Sky Sports.


"Kami menginginkan clean sheet. Kami sudah tahu bahwa hanya ada dua clean sheet di sini pada musim lalu. Kami betul-betul harus membuat Old Trafford seperti sebuah benteng dan membuat kandang kami menjadi lumbung gol."

"Ini adalah start bagus. Kami tidak terbuai tapi kami akan terus bekerja dan meningkat," lugas bek termahal di dunia itu.

[Gambas:Opta]



Simak Video "Pogba Gagal Penalti, MU Gagal Menang"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED