Duel Man City Vs Tottenham di Pekan Kedua Liga Inggris

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 15 Agu 2019 12:35 WIB
Manchester City vs Tottenham Hotspur akan memanaskan pekan kedua Liga Inggris. (Foto: Jason Cairnduff/Reuters)
Jakarta - Liga Inggris 2019/2020 memasuki pekan kedua. Laga panas kembali terjadi ketika juara bertahan Manchester City akan menjamu Tottenham Hotspur.

Duel Man City vs Tottenham akan berlangsung di Stadion Etihad, Sabtu (17/8/2019) malam WIB. Kedua tim sama-sama memenangi laga pembuka musim di mana City menggasak West Ham 5-0 sedangkan Tottenham menang 3-1 atas tim promosi Aston Villa.

Meski begitu, City di atas angin usai memenangi empat pertemuan terakhir melawan Spurs di Premier League. Terakhir kali City gagal meraup angka penuh adalah ketika berimbang 2-2 di Manchester pada Januari 2017.

Sementara itu runner-up musim lalu, Liverpool akan mencoba melanjutkan start positifnya ketika berkunjung ke Southampton. Di pekan pertama, Liverpool sukses menggulung Norwich City 4-1.


Lagipula, Southampton bisa dibilang tidak sulit-sulit amat. Mengingat Liverpool meraih kemenangan di empat pertemuan terakhirnya melawan the Saints di liga, termasuk kemenangan 3-1 di St. Mary's pada April silam.

Sekalipun demikian, Liverpool dibayangi kelelahan. Pasalnya, pasukan Juergen Klopp baru saja mengalahkan Chelsea di Piala Super Eropa yang digelar di Istanbul, Turki pada Rabu (14/8) malam waktu setempat, sedangkan duel di markas Southampton digelar Sabtu (17/8) siang waktu lokal.

Akhir pekan ini menjadi kesempatan Chelsea bangkit setelah sepekan yang mengecewakan. Bersama Frank Lampard, the Blues belum memenangi laga kompetitif setelah digebuk Manchester United 0-4 di laga pembuka Liga Inggris, lalu kalah dari Liverpool di Piala Super Eropa.

Kini Chelsea akan berhadapan dengan Leicester City di Stamford Bridge, Minggu (18/8). The Foxes tricky bagi Chelsea di sepanjang 2018/19.


Chelsea tak mampu mengalahkan lawannya itu setelah ditekuk 0-1 di kandang sendiri lalu seri tanpa gol di King Power. Meskipun, kekalahan itu hanya satu-satunya yang diderita Chelsea dalam tujuh pertemuan terakhir kedua tim.

Beralih ke London, Arsenal akan menjamu Burnley di Stadion Emirates, Sabtu (17/8). The Gunners memulai kompetisi dengan hasil positif usai menang tipis 1-0 atas Newcastle United.

Arsenal memiliki rekor apik melawan Burnley dengan 100% kemenangan di 10 pertemuan terakhir mereka di semua ajang. Sebuah peluang bagus bagi Arsenal untuk meraih tiga poin tambahan.

MU menutup gameweek kedua saat berkunjung ke Wolverhampton, Selasa (20/8) dinihari WIB. MU menghadapi rekor buruk melawan Wolves sejak promosi.

The Red Devils menderita dua kekalahan beruntun dalam tiga pertemuan terakhir melawan Wolves. Semua kekalahan itu terjadi di Molineux dengan skor masing-masing 2-1. Mampukah MU mengakhiri laju tersebut?




Simak Video "Misi Balas Dendam Guardiola untuk Chelsea-nya Tuchel"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)