sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 16 Agu 2019 02:37 WIB

Seberapa Siap Fisikmu untuk Lawan Burnley, Arsenal?

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Arsenal menatap laga tricky kontra Burnley di pekan kedua Liga Inggris. (Foto: Stu Forster/Getty Images) Arsenal menatap laga tricky kontra Burnley di pekan kedua Liga Inggris. (Foto: Stu Forster/Getty Images)
Jakarta - Arsenal menghadapi partai tricky kontra Burnley di pekan kedua Liga Inggris. Manajer The Gunners Unai Emery memperkirakan laga akan amat menuntut fisik.

Arsenal akan menjamu Burnley di Emirates Stadium, Sabtu (17/8/2019) malam WIB di laga pekan kedua Premier League. Kedua tim sama-sama memetik kemenangan di pertandingan pertama.

Tim arahan Emery menaklukkan Newcastle United 1-0 pekan lalu. Sementara Burnley menghajar Southampton dengan skor telak 3-0.




Emery mengantisipasi pertandingan berat, mengingat Burnley adalah tim yang sangat mengandalkan fisik. Duel-duel udara jadi salah satu yang diwaspadai, karena berpotensi menjadi peluang untuk lawan.

Burnley pekan lalu memenangi 23 duel udara dari total 45 situasi. Dengan catatan itu mereka adalah tim terbaik ketiga dalam perkara duel udara, hanya kalah dari Crystal Palace dan Leicester City.

Selain itu, Burnley juga punya catatan oke terkait tekel. Pekan lalu anak-anak asuh Sean Dyche membukukan 21 tekel sukses, menempatkan mereka di urutan ketiga di belakang Aston Villa dan Newcastle United.




"Ini akan jadi laga yang sangat menuntut fisik. Kami perlu beradaptasi dan tangguh secara fisik. Kami perlu menekankan rencana permainan kami dengan struktur dan penempatan posisi secara taktis. Kami harus bekerja dengan baik dalam duel-duel individual, mereka sangat tangguh di sana," kata Emery dikutip Sky Sports.

"Mereka sangat kuat dalam struktur permainan mereka, tampil dengan dua penyerang. Mereka akan sangat menuntut banyak hal dari kami secara defensif. Dengan bola-bola panjang dan bola kedua, mereka adalah salah satu tim terbaik."

"Mereka sangat-sangat jelas dan efisien dengan struktur permainan itu. Mereka juga punya para pemain yang, kalau dibiarkan, bisa membangun permainan dengan Tarkowski, Mee, Wood, Cork, dan sejumlah pemain sayap yang bagus. Saya sangat menghormati tim ini dan pelatihnya," tandasnya.




Simak Video "Arsenal Gusur Spurs Usai Benamkan Newcastle"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed