sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 16 Agu 2019 11:10 WIB

Tottenham Menantang Superioritas Man City

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Manchester City superior di hadapan Tottenham Hotspur. (Foto: Clive Mason/Getty Images) Manchester City superior di hadapan Tottenham Hotspur. (Foto: Clive Mason/Getty Images)
FOKUS BERITA Man City vs Tottenham
Jakarta - Liga Inggris pekan kedua menghadirkan bigmatch Manchester City vs Tottenham Hotspur. City begitu superior atas Tottenham. Tren itu akan berlanjut atau patah?

Pertarungan itu akan digelar di Stadion Etihad, Sabtu (17/8/2019). Masing-masing tim sama-sama memiliki bekal positif usai meraih kemenangan di pekan pertama; City menggulung West Ham 5-0, sedangkan Tottenham menundukkan Aston Villa 3-1.

City meraih 100% kemenangan di Premier League sejak tumbang di markas Newcastle United 1-2 pada Januari 2019, atau 15 kemenangan beruntun. City juga hanya sekali kalah dalam 22 laga kandang terakhirnya di liga ketika takluk 2-3 dari Crystal Palace pada Desember tahun lalu.


Sebaliknya, Tottenham cukup loyo di kandang lawan. Sejak menang 2-1 di markas Fulham pada Januari lalu, tim London Utara itu belum pernah menang lagi.

Berikut adalah statistik jelang duel Man City vs Tottenham, yang dirangkum Opta:

- Man City memenangi empat laga Premier League terakhir melawan Tottenham. mereka belum pernah meraih lima kemenangan beruntun atas lawannya itu.

- Spurs cuma mencuri empat poin dalam sembilan kunjungan terakhirnya ke Etihad di Premier League melawan Man City (menang 1, seri 1, kalah 7).


- Man City tidak pernah menderita kekalahan di laga kandang pertamanya dalam satu musim di level sepakbola tertinggi sejak 1989/90 melawan Southampton. mereka tidak terkalahkan dalam 24 pertandingan sejak saat itu (menang 16, seri 8, kalah 0).

- Spurs menderita kekalahan di enam laga tandang terakhirnya di Premier League 2018/19. Spurs tidak pernah kalah tujuh kali beruntun di markas lawan sejak Desember 2000 di bawah George Graham.

- Saat kebobolan tidak lebih dari satu gol di sebuah laga Premier League, Man City tidak terkalahkan dalam 83 pertandingan Premier League sejak kalah 0-1 di Liverpool pada Desember 2016. Bagaimanapun, saat kebobolan lebih dari satu gol, the Citizens kalah di enam pertandingan Premier League.

[Gambas:Opta]




Simak Video "Awas City, Tottenham akan Bermain Agresif"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
FOKUS BERITA Man City vs Tottenham
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED