sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 16 Agu 2019 20:24 WIB

Bernardo Silva: Dua Tahun Lagi Foden Jadi Gelandang Terbaik Dunia

Putra Rusdi K - detikSport
Phil Foden diyakini Bernardo Silva bakal menjadi gelandang terbaik dunia di masa mendatang (Foto: Michael Regan/Getty Images))
Manchester - Bernardo Silva kagum dengan bakat yang dimiliki oleh Phil Foden. Ia yakin dua tahun lagi pria kelahiran Stockport ini bakal menjadi gelandang terbaik di dunia.

Foden mencuri perhatian sejak menjalani debut bersama Manchester City pada musim 2017/2018. Pemain 19 tahun ini digadang-gadang memiliki bakat besar untuk menjadi pilar lini tengah City di masa mendatang.

Pada musim lalu, Foden mulai sering diberi kesempatan oleh Pep Guardiola untuk berlaga. Ia mampu memanfaatkan kesempatan tersebut dengan mengemas tujuh gol dan dua assist dalam 26 laga.



Talenta yang dimiliki pemain asal Inggris ini juga membuat Bernardo Silva kagum. Ia berharap Foden tak cepat berpuas diri dan mau terus menempa mentalnya. Jika itu bisa dilakukan, Bernardo yakin dua tahun lagi Foden bakal menjadi gelandang terbaik di dunia.

"Saya pikir dia enam tahun lebih muda dari saya, tapi dia sangat, sangat berbakat. Jika dia terus bekerja sekeras setiap hari seperti saat ini dan punya mentalitas yang baik - dia memiliki keduanya - (maka dalam satu hingga dua tahun dia akan menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia," tutur Bernardo dikutip dari Sportskeeda.

"Untuk beralih dari tim reserve Manchester City ke tim utama adalah sebuah langkah besar. Saya dari tim kedua di Benfica ke AS Monaco, lalu terus berkembang, dan kini berada di Manchester City.

"Saya tidak tahu tekanan macam apa yang dia dapatkan, tetapi dia sangat menikmati bermain sepakbola dan dia mencintai apa yang dia lakukan," jelasnya tentang Foden.



Simak Video "Manchester City Bantai Norwich 5-0"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com