sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 17 Agu 2019 20:25 WIB

Arsenal Vs Burnley: The Gunners Menang Tipis 2-1

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Arsenal mengalahkan Burnley 2-1 di pekan kedua Liga Inggris. (Foto: Michael Regan / Getty Images) Arsenal mengalahkan Burnley 2-1 di pekan kedua Liga Inggris. (Foto: Michael Regan / Getty Images)
London - Arsenal berhasil meraih kemenangan keduanya di Liga Inggris 2019/2020. Menjamu Burnley, Arsenal menang dengan skor akhir 2-1.

Pada pertandingan di Stadion Emirates, Sabtu (17/8/2019), Alexandre Lacazette lebih dahulu membawa Arsenal unggul dengan golnya di menit ke-10. Burnley kemudian menciptakan balasan melalui Ashley Barnes untuk menandai babak pertama sama kuat 1-1.

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi penentu kemenangan Arsenal dengan golnya di babak kedua.

Dengan tambahan tiga poin, Arsenal naik ke puncak klasemen sementara usai mengoleksi enam poin hasil dua pertandingan. Burnley turun ke urutan keenam dengan perolehan tiga poin.



Jalannya Pertandingan

Burnley mengancam Arsenal di awal pertandingan. Johann Berg Gudmunsson melepaskan umpan silang melengkung kepada Ashley Barnes yang disapu Arsenal. Namun, sundulan lemah dari Ainsley Maitland-Niles dan David Luiz membuat Erik Pieters bisa melakukan tembakan voli meski melenceng.

David Luiz membahayakan gawang Arsenal sendiri. Usai gagal mengontrol bola dengan benar, Luiz melepaskan tembakan yang bergulir di depan gawang kepada Sokratis.

Arsenal keluar dari tekanan. Di menit ke-10, sepakan penjuru Dani Ceballos disambut Alexandre Lacazette dengan sundulan keras yang mampu diselamatkan kiper Nick Pope.

Hanya dua menit berselang, Arsenal berhasil membobol gawang Burnley untuk memimpin 1-0. Gol tersebut diawali dari situasi sepak pojok Ceballos, yang diterima Lacazette di tiang dekat. Sembari mengalahkan penjagaan Pieters, Lacazette sukses melakukan sontekan yang bersarang di sudut bawah gawang.

Bernd Leno melakukan penyelamatan apik di menit ke-18, setelah menepis sundulan terukur Barnes. Barnley menciptakan kemelut di depan gawang Arsenal sebelum bola bisa disapu David Luiz.


Keunggulan Arsenal nyaris bertambah. Di menit ke-35, Reiss Nelson berakselerasi tak terkawal untuk melakukan tembakan keras dari dalam kotak, yang mampu ditepis Pope. Penyelamatan lain dilakukan Pope dengan kakinya untuk menghalau sepakan mendatar Matteo Guendouzi.

Di menit ke-43, Burnley akhirnya bisa menyeimbangkan permainan dalam kedudukan 1-1. Tembakan Dwight McNeil dihalau Guendouzi, bola bergulir ke jalur Barnes, yang diselesaikan dengan tendangan dari jarak dekat.

Jelang turun minum Arsenal mencetak gol keduanya, tapi dianulir wasit setelah melakukan tinjauan dengan VAR.

Babak pertama berakhir, skor 1-1 tetap bertahan.

Usai turun minum, Arsenal langsung mendominasi permainan. Namun, peluang nyata baru tercipta di menit ke-60, saat Pierre-Emerick Aubameyang melepaskan tembakan keras kaki kanan walau bisa diadang Pope.

Gol kedua yang ditunggu-tunggu Arsenal akhirnya tercipta. Aubameyang membawa tim tuan rumah kembali unggul dalam kedudukan 2-1 di menit ke-64.

Kerja keras Ceballos memenangkan bola di area Burnley diteruskan Aubameyang. Menusuk dari sisi kiri, Aubameyang melakukan penyelesaian dengan tembakan yang menaklukkan penjagaan Pope.

Burnley menciptakan peluang untuk mencetak gol penyama. Di menit ke-71, umpan silang Gudmundsson diterima McNeil di tiang jauh yang diteruskan dengan sundulan tapi bola masih melambung.

Keunggulan itu membuat Arsenal lama-lama menjaga bola. Di menit ke-90, pemain pengganti Lucas Torreira hampir menambah keunggulan Arsenal. Dari umpan tarik Aubameyang di sisi kanan, Torreira meneruskan dengan tembakan keras tapi bisa diselamatkan Pope.

Aubameyang melewatkan kesempatan untuk mengakhiri perlawanan Burnley. Usai menerima umpan mendatar Nicholas Pepe, Aubameyang terlalu lambat mengeksekusi bola sehingga bisa diamankan.


Susunan Pemain

ARSENAL: Leno, Nacho Monreal, David Luiz, Sokratis, Maitland-Niles, Ceballos, Willock, Guendouzi, Aubameyang, Lacazette (Kolasinac 71'), Nelson (Pepe 46')

BURNLEY: Pope, Pieters, Lowton, Mee, Tarkowski, Cork, Gudmundsson (Lennon 72'), Westwood, Barnes, Wood (Rodriguez 61'), McNeil




Simak Video "Laga MU Vs Arsenal Berakhir Imbang 1-1"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com