sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 17 Agu 2019 21:51 WIB

Babak I Southampton Vs Liverpool: Gol Sadio Mane Jadi Pembeda

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Liverpool memimpin atas Southampton di babak pertama berkat Sadio Mane. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images) Liverpool memimpin atas Southampton di babak pertama berkat Sadio Mane. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Jakarta - Liverpool memimpin 1-0 pada babak I laga kontra Southampton di St Mary's, Sabtu (17/8/2019) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris, berkat gol Sadio Mane di penghujung periode.

Jalannya Pertandingan

Liverpool menebar ancaman di menit ketiga dari tusukan James Milner. Hanya saja sepakannya membentur Maya Yoshida dan mudah diamankan Angus Gunn.

Alex Oxlade-Chamberlain merangsek dari kanan dua menit berselang, mengirimkan umpan silang yang mengarah ke Sadio Mane. Tapi James Ward-Prowse datang di momen tepat dan membuang bola.

Backpass Virgil van Dijk ke Adrian nyaris berbuah fatal pada menit ke-11. Adrian yang terlalu lambat bereaksi terhadap bola itu pada akhirnya membuat tendangannya diblok oleh Ward-Prowse. Beruntung baginya bola tak memantul masuk ke gawang.

Liverpool kembali menciptakan peluang di menit ke-13. Kali ini tembakan Chamberlain masih melebar ke kiri gawang, usai meneruskan umpan backheel Salah.

Sebuah situasi yang cukup mengancam dari Soton untuk Liverpool lima menit berselang. Sepakan Maya Yoshida melintas di tengah kotak penalti, tapi tak ada rekan yang membelokkan bola ke dalam gawang sementara Adrian terpaku.

Nyaris Soton! Dari sepak pojok pada menit ke-22, umpan lambung Ward-Prowse ditanduk Yoshida dari jarak dekat. Adrian menunjukkan refleks cemerlang untuk menepis bola.

Pressing Soton mulai semakin merepotkan tim tamu. Ryan Bertran menusuk dan mengirim umpan silang mendatar, ditujukan ke Che Adams. Adrian memotongnya lebih dulu sebelum disambar Adams.

Sebuah percobaan dari Salah pada menit ke-33 tak cukup membahayakan tuan rumah, kendati ruang tembaknya cukup baik. Tendangannya jauh dari gawang.

Peluang bagus diciptakan tuan rumah di ment ke-38. Oriol Romeu mengirim umpan silang terukur yang ditanduk Adams. Tapi bola masih meluncur ke atas gawang.

Meski terus tertekan menuju akhir babak pertama, Liverpool malah mampu memetik keunggulan. Mane menerima bola di kiri, lalu bergerak memotong ke tengah, dan melepaskan sepakan keras yang menghujam ke pojok kanan gawang.

Babak pertama berakhir, Liverpool memimpin 1-0.

Susunan pemain:

Liverpool: Adrian, Alexander-Arnold, Matip, van Dijk, Robertson, Oxlade-Chamberlain, Wijnaldum, Milner, Salah, Firmino, Mane

Southampton: Gunn, Bednarek, Yoshida, Vestergaard, Valery, Ward-Prowse, Romeu, Hojbjerg, Bertrand, Adams, Redmond

Simak Video "Liverpool Perkasa, Chelsea Merana"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com