sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 19 Agu 2019 08:36 WIB

David Luiz Jelaskan Alasan Tinggalkan Chelsea untuk Arsenal

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
David Luiz sudah menjalani debutnya bersama Arsenal akhir pekan lalu. (Foto: David Klein/Reuters) David Luiz sudah menjalani debutnya bersama Arsenal akhir pekan lalu. (Foto: David Klein/Reuters)
Jakarta - David Luiz punya alasan kuat kenapa menyeberang dari Chelsea ke Arsenal. Bertahan di Chelsea diakuinya memungkinkan, tapi sejumlah hal membuat hatinya tak sreg.

Luiz meninggalkan Chelsea di musim panas ini untuk gabung Arsenal dengan nilai transfer 8 juta pound sterling. Transfer ini cukup mengejutkan mengingat sebelumnya nyaris tak ada rumor berembus soal bek 32 tahun ini.




Apalagi Chelsea sedang dalam posisi butuh mempertahankan pemain-pemain kunci, menyusul hukuman larangan transfer dari FIFA. Kepergian Luiz membuat mereka kini mengandalkan pemain-pemain muda di sektor bek tengah: Kurt Zouma, Andreas Christensen, dan Fikayo Tomori.

Luiz menjelaskan bahwa ia bisa saja bertahan di klub yang sudah dibelanya selama 6,5 tahun tersebut. Tapi fakta bahwa rencana Lampard mengarah ke jalan yang berbeda dengannnya, membuatnya yakin bahwa sudah saatnya untuk pergi.

"Saya adalah seseorang yang punya ambisi dan itulah sebabnya saya pindah. Saya bisa saja memilih zona nyaman, mendapatkan uang, dan menikmatinya, dan begitu saja. Tapi saya suka tantangan anyar dan hal-hal baru di hidup saya," ujarnya dikutip Sky Sports.




"Inilah yang memberi saya oksigen dan motivasi, dan juga kesempatan untuk benar-benar menikmati momen dalam hidup ini. Suatu hari sepakbola akan berakhir dan Anda harus mencoba melakukan berbagai hal dan berkembang tiap hari, karena suatu hari saya akan merindukan sepakbola."

"Saya mencoba untuk jujur dengan hati saya dan jujur dalam hal mencoba hal-hal baru. Semua orang tahu saya begitu bahagia di Chelsea dan memenangi banyak gelar di sana, dan saya sempat melakukan percakapan yang sangat terbuka dengan Lamps (Lampard), dan dia punya ide-ide berbeda dalam rencananya."

"Jadi cara terbaik buat saya untuk menghormati klub adalah untuk pergi dan mencoba tantangan baru, dan memberinya (Lampard) kesempatan untuk melakukan tugasnya," imbuhnya.


[Gambas:Opta]

Simak Video "David Luiz Pindah Haluan ke Arsenal?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com