sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 19 Agu 2019 10:39 WIB

7 Fakta dari Laga Chelsea Vs Leicester

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Chelsea vs Leicester berakhir sama kuat 1-1. (Foto: Michael Regan/Getty Images) Chelsea vs Leicester berakhir sama kuat 1-1. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Jakarta - Duel Chelsea vs Leicester City pada lanjutan pekan kedua Liga Inggris berakhir imbang. Sejumlah catatan menarik terukir dari pertandingan tersebut.

Chelsea vs Leicester di Stamford Bridge, Minggu (18/8/2019) malam WIB berakhir sama kuat 1-1. Gol Mason Mount di menit ketujuh dibalas Leicester lewat Wilfred Ndidi pada menit ke-67.




Buat Mount, ini adalah gol pertamanya untuk Chelsea. Selain itu, sejumlah catatan spesial lain diukirnya berkat gol tersebut.

Sementara Manajer Leicester Brendan Rodgers masih melanjutkan puasa kemenangannya atas Chelsea. Berikut adalah data dan fakta laga Chelsea vs Leicester seperti dilansir Opta.

- Mason Mount menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak gol untuk Chelsea pada penampilan kandang perdana di Premier League sejak Paul Hughes. Hughes kala itu mencetak gol ke gawang Derby County di Januari 1997.

- Mount menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak gol buat Chelsea di bawah polesan seorang manajer Inggris, sejak Dennis Wise mengukir catatan ini melawan Blackburn Rovers pada Mei 1996 di bawah asuhan Glenn Hoddle.

- Frank Lampard adalah manajer Chelsea pertama yang gagal memenangi tiga pertandingan pertamanya sejak Rafael Benitez di musim 2012/2013.

- Manajer Leicester Brendan Rodgers sudah menghadapi Chelsea di 13 kesempatan, tapi belum sekalipun memetik kemenangan.

- Wilfred Ndidi baru mencetak gol kelimanya setelah 90 penampilan di Premier League, dan merupakan gol pertamanya di partai tandang.

- Setelah selalu memenangi laga kandang pertamanya di Premier League dalam 12 musim beruntun antara 2003/2004 sampai 2014/2015, Chelsea sudah gagal memetik kemenangan di tiga dari lima partai kandang pertama kompetisi tersebut.

- Sejak awal musim lalu, pemain Leicester James Maddison sudah menciptakan 50 peluang dari bola mati di Premier League. Jumlah ini setidaknya enam lebih banyak dari pemain-pemain lain.


[Gambas:Opta]

Simak Video "Liverpool Perkasa, Chelsea Merana"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com