sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 19 Agu 2019 18:37 WIB

Seloroh Emery: Arsenal Tak Mau Hadapi Liverpool

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Arsenal akan menghadapi Liverpool di Liga Inggris pekan ketiga. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Jakarta - Arsenal akan melawat ke Liverpool di pekan ketiga Liga Inggris. Unai Emery bergurau bahwa kalau bisa memilih, timnya takkan menghadapi sang juara Eropa.

Arsenal akan bertandang ke Anfield, Sabtu (24/8/2019) malam WIB pada pekan ketiga Premier League. Kedua tim sama-sama mengawali musim dengan positif.




Baik The Gunners maupun 'Si Merah' melalui dua pekan pertama dengan bersih. Arsenal mengalahkan Newcastle United dan Burnley, sementara Liverpool membungkam Norwich City dan Southampton.

Keduanya pun kini bersaing di puncak klasemen Liga Inggris. Sama-sama mengoleksi enam poin, anak-anak didik Emery hanya kalah selisih gol dan harus puas di urutan kedua.

Bagi Arsenal, laga lawan Liverpool adalah kesempatan bagus untuk mengonfirmasi start apik musim ini. Bukan apa-apa, Liverpool adalah jawara Liga Champions musim lalu dan runner-up liga.




Bahkan musim kemarin Arsenal tertinggal 27 poin dari Liverpool, yang menegaskan seberapa jauh jarak kedua tim. Tak heran kalau Emery sampai berseloroh tak mau menghadapi Liverpool.

"Buat kami, kami tak mau menghadapi Liverpool, selamanya. Kami memilih tidak melawan mereka," canda Emery seperti diungkap Sky Sports.

"Ini sungguh tantangan kami, sebuah tes yang sangat bagus. Untuk para suporter, untuk kami semua, menuju ke sana dengan enam poin itu bagus."




"Sungguh target kami adalah mengurangi jarak dengan Liverpool, Manchester City, Tottenham, dan Chelsea. Ketika kami menghadapi mereka, itu adalah tantangan besar untuk menunjukkan kami bisa seberapa bagus. Pekan depan akan jadi pertandingan yang sangat menarik," tandasnya.

Simak Video "Nasib Arsenal Akan Ditentukan Saat Menjamu Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com