sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 20 Agu 2019 03:59 WIB

Pogba Gagal Penalti, Wolves Vs MU Berakhir 1-1

Randy Prasatya - detikSport
Paul Pogba gagal mengeksekusi penalti. (Foto: Carl Recine/Reuters) Paul Pogba gagal mengeksekusi penalti. (Foto: Carl Recine/Reuters)
Wolverhampton - Wolverhampton Wanderers vs Manchester United berakhir imbang 1-1 dalam lanjutan Liga Inggris. Ada penalti Paul Pogba yang gagal di pertandingan ini.

Duel antara Wolves vs MU berlangsung di Molineux Stadium, Selasa (20/8/2019) dinihari WIB. The Red Devils mendominasi jalannya permainan.

MU baru berhasil melesakkan gol di menit ke-27 lewat Anthony Martial. Gol itu menutup babak pertama dengan skor 1-0 untuk keunggulan MU.

Wolves baru bisa mencetak gol balasan di babak kedua. Adalah Ruben Neves yang mencatatkan namanya di papan skor.

MU punya kesempatan untuk kembali unggul di menit ke-68 lewat titik penalti. Hal itu gagal dimanfaatkan setelah eksekusi Paul Pogba ditepis Rui Patricio.

Hasil imbang ini mengantarkan MU ke posisi empat dengan empat poin. The Red Devils kalah selisih gol dari Manchester City di posisi ketiga.

Wolves duduk di posisi ke-12 dengan dua poin. Pada laga sebelumnya Wolves juga meraih hasil imbang melawan Leicester City.


Jalannya Pertandingan

Serangan MU dominan mengalir dari kedua sisi lapangan. Namun, beberapa kali kandas saat masuk sepertiga akhir pertahanan Wolves.

Meski mampu mendominasi permainan, MU gagal melepaskan tembakan sampai laga berjalan 25 menit. Wolves, yang mengandalkan serangan balik, juga tak mampu.

MU baru bisa melepas tembakan di menit ke-27. Tembakan itu juga sekaligus langsung berbuah gol lewat kaki Anthony Martial, yang berhasil melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti usai menyambut bola dari Marcus Rashford.

Wolves coba merespons selepas kebobolan. Raul Jimenez melepas tembakan dari dalam kotak penalti lewat skema sepak pojok, namun bola masih bisa diblok pemain MU.

Jelang turun minum, Martial mendapat momentum untuk melesakkan gol kedua. Dia berhasil mendekat kotak penalti, namun bek Wolves dengan cepat melakukan tekel sebelum tembakan dilepas Martial. Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.


Wolves langsung berupaya tampil menekan di awal babak kedua. Alhasil, gol penyeimbang 1-1 datang di menit ke-55.

Gol berawal dari umpan pendek sepak pojok yang dilepaskan Joao Moutinho ke rekannya. Moutinho mendapatkan bola lagi dan melepaskan umpan ke Ruben Neves yang ada di depan kotak penalti. Tanpa menunggul lama, Neves melepaskan tembakan yang bolanya gagal dijangkau David De Gea.

MU langsung merespons dengan kembali melancarkan serangan. Di menit ke-68, Setan Merah mendapat hadiah penalti setelah Paul Pogba dilanggar oleh Conor Coady. Pogba maju mengeksekusi dan tembakannya mampu ditepis Rui Patricio.

MU kembali menekan setelah gagal penalti. Aaron Wan-Bissaka melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih belum mengarah ke gawang.

Wolves memberi ancaman ke gawang MU di menit ke-81. De Gea dengan susah mengadang bola tembakan Jonny.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Wolves vs MU berakhir 1-1.

Susunan Pemain:

Wolves: Rui Patricio; Ryan Bennett, Conor Coady, Willy Boly; Matt Doherty (Adama 46'), Leander Dendoncker, Ruben Neves, Joao Moutinho, Jonny; Raul Jimenez (Cutrone 90'), Diogo Jota (Neto 86').

Manchester United: David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Paul Pogba; Daniel James (Greenwood 89'), Jesse Lingard (Mata 81'), Marcus Rashford (Pereira 89'); Anthony Martial.

[Gambas:Opta]



Simak Video "Mau Beli Pogba? Siapkan Rp 2,74 Triliun"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com