sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 20 Agu 2019 10:01 WIB

9 Data dan Fakta Usai Wolverhampton Vs MU Seri 1-1

Okdwitya Karina Sari - detikSport
9 data dan fakta usai Wolverhampton vs MU seri 1-1. (Foto: David Rogers / Getty Images) 9 data dan fakta usai Wolverhampton vs MU seri 1-1. (Foto: David Rogers / Getty Images)
Jakarta - Rekor buruk Manchester United melawan Wolverhampton berlanjut dipaksa berimbang 1-1. Adapun sembilan data dan fakta muncul usai duel tersebut.

Dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Molineux, Selasa (20/8/2019) dinihari WIB, MU membuka keunggulan lebih dahulu berkat gol Anthony Martial di menit ke-27. Wolves kemudian menciptakan gol balasan dengan sepakan Ruben Neves dari luar kotak penalti di awal babak kedua.

Setan Merah sesungguhnya berpeluang besar memenangi permainan setelah wasit menghadiahkan penalti usai pelanggaran terhadap Paul Pogba. Namun, eksekusi gelandang Prancis itu bisa ditepis sehingga pada prosesnya skor seimbang menandai berakhirnya pertandingan.


Dengan hasil ini, MU gagal mengakhiri rekor buruk terhadap Wolves setelah gagal memenangi empat pertemuan terakhir. Sekalipun tambahan satu poin ini tetap menempatkan the Red Devils di papan atas dengan menghuni urutan empat setelah mengantongi empat poin.

Berikut sembilan data dan fakta usai Wolverhampton vs MU, sebagaimana dirangkum Opta:

- Wolves adalah tim pertama yang tertinggal lebih dahulu dan terhindar dari kekalahan dalam tiga pertandingan beruntun melawan Manchester United.

- Wolves tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir melawan Man United di seluruh kompetisi (menang 2, seri, kalah 0), terakhir kali menelan kekalahan dengan skor 0-5 pada Maret 2012.


- Manajer Man United Ole Gunnar Solskjaer gagal memenangi empat pertandingan di seluruh kompetisi melawan Wolves (seri 1, kalah 3). Mereka adalah lawan yang paling sering dihadapi Solskjaer tanpa meraih kemenangan di sepanjang kariernya melatih.

- Rata-rata usia starting XI Man United vs Wolves adalah 24 tahun dan 173 hari - yang paling muda di Premier League musim ini dan skuat termuda mereka di kompetisi ini sejak pekan terakhir musim 2016/17 (22 tahun dan 284 hari melawan Crystal Palace).

[Gambas:Opta]

- Wolves tidak pernah memenangi pertandingan Premier League pada hari Senin dalam enam kali percobaan (ser 2, kalah 4). Hanya Hull (10) yang lebih sering gagal menang saat bermain di hari Senin di kompetisi ini.

- Wasit Premier League Jonathan Moss telah mengeluarkan 12 kartu karena diving di kompetisi ini sejak 2017/18, dua kali lebih banyak daripada wasit-wasit lainnya.


- Anthony Martial mencetak gol dari tembakan pertama di pertandingan ini, untuk menjadi pemain ke-53 yang mencetak 50 gol di seluruh kompetisi bagi Man United.

- Sebanyak 10 dari 13 gol yang dibukukan Ruben Neves di seluruh kompetisi untuk Wolves datang dari luar kotak penalti. Hanya Harry Wilson (12) dan Christian Eriksen (11), yang mencetak gol lebih banyak dari jarak jauh di sepakbola Inggris sejak debutnya untuk klub.

- Gelandang Man United Paul Pogba telah gagal di empat penalti di Premier League sejak awal musim lalu. Yang paling banyak di antara pemain-pemain lainnya di kompetisi ini.


9 Data dan Fakta Usai Wolverhampton Vs MU Seri 1-1


Simak Video "Tumbang di Markas West Ham, Setan Merah Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com